Ini Hasil Operasi Kancil di Simalungun

0
826

SIMANTAB.COM, Simalungun – bertempat di Asrama Polres Simalungun,  pihak Polres Simalungun lakukan paparan hasil oprasi kancil tahun 2016. AKBP Yofie Girianto Putro Sik,  Kamis (02/03/2017), sekira pukul 09.30 WIB,  mengatakan bahwa untuk oprasi kancil tesebut dilakasanakan mulai tanggal 14 Februari 2017 hingga 28 Februari.

Oprasi kancil tersebut merupakan perintah langsung dari Poldasu,  dan tidak keseluruhan Polres mendapatkannya.  Dari hasil oprasi terdapat 28 barang bukti sepeda motor (Septor)  dan 20 orang terduga tersangka pemetik.

” Semua kasus Curanmor ini diproses sidik dan akan  segera dilimpakan ke JPU.  Para tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Polres Simalungun,” ujar Kapolres.

Dikatakan oleh dirinya juga, penindakan terhadap oprasi tersebut tidak serta merta berhenti.  Pengembangan terhadap kasus tetap dilakukan.

” Pengembangan tetap dilakukan hingga menemukan siapa penadahnya dan bagaimana jaringan mereka. Selain itu, pihak kepolisian juga mengharapkan dukungan dan bantuan dan kerjasama dari masyarakat untuk dapat memberikan informasi mengenai kegiatan kegiatan yang mencurigakan,  ” pungkasnya.

Sementara itu diluar dari kasus Curanmor,  pihak Polres Simalungun melalui Polsek Tanah Jawa juga telah berhasil mengungkap kasus sepecialis pencurian wiralaba (toko).  Terdapat 3 orang tersangka pelaku pencurian dan dari hasil pemeriksaan diperoleh informasi kalau sindikat mereka bukan hanya melakukan aksi diwilayah kabupaten Simalungun,  melainkan kota Siantar,  kota Kabanjahe,  Medan, bahkan Jakarta.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol W Siringo ringo,  didampingi oleh AKP Suandi Sinaga, memaparkan jika untuk hasil tangkapan tersangka pelaku pencurian dengan tidakan kekerasan pada lokasi lokasi Wiralaba, dari hasil pengembangan tersangka merupakan pelaku pencurian salah satu pertokoan di jalan Pane Siantar. Untuk daerah kota Kabanjahe ada dua kasus,  kota Medan,  dan juga Jakarta.

” Untuk sementara,  mereka (tersangka)  telah diperiksa juga oleh personil kepolisian dari Polres Siantar,  dan Kabanjahe, guna diminta keterangannya terkait lokasi dan modus pencurian yang dilakukan, ” ujar Kompol W Siringo ringo. (Die)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here