Pencari Walet Asal Medan Tewas di Goa Parapat

SIMANTAB.COM, Parapat –  Pencari sarang walet ditemukan tak beryawa di dalam gua yang ada di kawasan Bukit Sibatu Loting, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (05/09/2016).

Hingga Senin siang, jenazah korban yang diketahui bernama Umar (63) belum juga bisa dievakuasi dari dalam gua yang kedalamannya mencapai belasan meter. Selain medan yang curam, mulut gua yang sempit  mempersulit evakuasi jenazah warga Amplas, Jalan Pertahanan, no 10 Kecamatan Medan Amplas.

Keterangan diperoleh, korban berangkat dari Medan pada 30 Agustus lalu. Korban pamit pada istrinya Rukiah (47). Korban pamit untuk mencari sarang walet di kawasan bukit Sibatu Loting Parapat. Seketika itu korban berangkat ke lokasi, selama kepergiannya, korban tidak memberikan kabar kepada keluarga. 

Setelah kepergian korban selama 4 hari pihak keluarga mengambil inisiatif untuk menyusul korban, Rukiah menyuruh anak dan keponakannya untuk mencari korban ke perbukitan dimaksud. Anaknya Yudhi dan keponakan korban Iqbal menemukan korban di lokasi pada hari Minggu malam (04/09/2016).

Karena sulit melakukan evakuasi akhirnya anak korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parapat pada Senin (05/09/2016), menerima laporan tersebut pihak kepolisian melakukan evakuasi namun sulitnya medan membuat evakuasi berjalan lambat. 

Kapolsek Parapat, AKP Meiyan didampingi Kanit Reskrim Iptu Heri Sihite membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih mengupayakan untuk mengevakuasi korban dari dalam gua. “Kita masih evakuasi korban diperbukitan dengan ketinggian 70 meter dengan jarak lokasi perjalanan selama 30 menit, kita libatkan 6 orang polisi dan 4 orang dari Basarnas untuk mengevakuasi korban dari dalam gua,” kata Kanit Reskrim.  (Deo)

FacebookGoogle+WhatsAppShare

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*