Sidang OTT BPKD Siantar, Bang Hefri kapan bersaksi ?

0
564

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara pada tanggal 11 Juli 2019 dikantor Badan Pengelola Keuangan Daerah kota siantar sudah memasuki tahapan persidangan. Dimana sampai dengan hari ini, dua orang sudah menjadi terdakwa dan diajukan ke persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Medan,

Tonton : https://youtu.be/PnhzMnmpwU8

Persidangan perdana OTT Kota siantar dilaksanakan pada tanggal 31 oktober 2019 di Pengadilan Tipikor Medan. Dalam dakwaannya jaksa mendakwa terdakwa Kepala BPKD Adyaksa Purba dan bendahara Erni Zendrato dikenakan pasal 12 huruf e dan f dan pasal 11 Undang Undang Tindak Pidana Korupsi Junto pasal 55. Dakwaan ini dengan hukuman minimal 4 (empat) tahun penjara.

Ajudan walikota dan Walikota turut diperiksa sebagai saksi

Pasca OTT yang menghebohkan itu, lingkaran seputar walikota pematang siantar juga ikut diperiksa seperti pemeriksaan yang dilakukan terhadap ajudan walikota pematang siantar. Pemeriksaan sang ajudan dilanjutkan dengan pemeriksaan yang dilakukan terhadap walikota pematang siantar dilakukan sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 29 juli 2019 dan 5 agustus 2019 dengan status sebagai saksi. OTT itu sendiri berawal dari laporan masyarakat dimana diduga adanya pungutan liar 15 persen dari insetif yang dicairkan.

Baca : Modus Operandi Pungli Siantar versi saksi https://www.mistar.id/hukum-peristiwa/terungkap-potongan-15-dalam-ott-di-bpkd-siantar/

Bang Hefri, begitu beliau sering dipanggil oleh koleganya, sudah dua kali diperiksa dalam tahap penyidikan yang dilakukan oleh kepolisian daerah sumatera utara dalam kasus yang melibatkan kepala badan pengelola keuangan daerah kota pematang siantar, tentu saja akan hadir didalam persidangan. Banyak kalangan yang mempertanyakan kapan agenda pemeriksaan bang hefri sebagai saksi dalam persidangan pengadilan tipikor medan ? Apa yang akan disampaikan oleh beliau ketika dihadirkan dimuka persidangan ?

Sebagai pejabat publik tentu saja beliau akan hadir dan memberi contoh sebagai pejabat negara yang taat akan hukum, beliau akan memberikan informasi yang dibutuhkan persidangan ini untuk membongkar segala korupsi yang dilakukan oleh anak buahnya. Sebagai abdi negara, beliau akan membongkar semuanya seterang terangnya kepada khalayak ramai dan memuaskan keinginan publik dengan memberikan keterangan yang sebenar benarnya.

Sidang sudah bergulir, Kapan bersaksi pak wali ?

Tinggalkan Balasan