SIMANTAB.COM – Kinerja jajaran Polres Tanah Karo dibawah tongkat pemimpin yang baru AKBP Yustinus Setyo Indiyono SH, SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Rasmaju Tarigan patut diacungi jempol.

Pasalnya narkotika jenis sabu seberat bruto 186,14 gram yang rencananya akan diedarkan di Kota Kabanjahe, dapat digagalkan pihak Polres Karo.

Kinerja Sat Narkoba yang getol menyisir pelaku penyalahgunaan narkoba hingga ke pelosok desa tidak pernah bertangan kosong walau dengan barang bukti bervariasi, hingga kembali menancapkan taringnya memberikan pukulan besar bagi bandar-bandar narkoba.

Sejahtera Ginting alias Jahtra ( 33 ), warga Jalan Kotacane Gang Rumah Jahe Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo atau sesuai KTP Jalan Mesjid, Gang Alasta No.11 Kelurahan Lau Cimba, pada Selasa (03/03/2020) sekira pukul 14.00 WIB diamankan dari kediamannya, Jahtra merupakan bandar narkoba jaringan Medan Karo dan merupakan resedivis kasus yang sama.

Saat geledah, petugas menemukan barang bukti berupa 1 buah tas warna coklat bertuliskan Aloemalim yang berisikan 2 paket plastik klip berles merah yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan seberat bruto 186,14 gram, 5 bal plastik klip dalam keadaan kosong dan 1 buah pipet sebagai sekop yang ditemukan dalam lemari di dalam kamar tidur tersangka dan juga ditemukan 2 unit timbangan elektrik warna silver yang posisinya disamping tas tersebut dan turut serta diamankan 1 unit handphone merek Samsung model lipat warna putih.

Ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan Kasat Narkoba AKP Rasmaju Tarigan SH, membenarkan kejadian tersebut. “Saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri sehingga oleh petugas langsung melakukan tindakan tegas terukur terhadap kedua kaki tersangka,” ujar Rasmaju.

Dikatakan Rasmaju Tarigan, selanjutnya tersangka dibawa ke rumah sakit untuk diberikan tindakan medis. Kemudian selanjutnya ke kantor Satresnarkoba Polres Tanah  Karo untuk proses penyidikan selanjutnya untuk pengembangan dan gelar perkara awal.(Biring)

Tinggalkan Balasan