SIMAMTAB.COM – Wakil Bupati Karo, Cory S. Sebayang membuka secara resmi ‘Karo Display Competition’ di pelataran parkir gedung DPRD Kabupaten Karo, Jalan Veteran no: 14 Kabanjahe, Kamis (05/03/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi Kabupaten Karo ke 74 yang digelar PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Karo.

Kejuaran unjuk gelar Karo Display Competition rencananya digelar selama dua hari dan kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Kali ini ada peserta yang nampil dari Labuhanbatu Utara (Labura).

Perlombaan memperebutkan Tropi dan uang pembinaan menampilkan dua kelas, yaitu kelas Junior dan Senior. Peserta Junior merupakan pelajar setingkat SD yang diikuti empat peserta. Yaitu dari SD Swasta Sin Yosef Kabanjahe, SD Negeri 3 Berastagi, Syiar Nada Alwashilyah Kabanjahe dan SD Santo Xaverius I Kabanjahe.

Dikelas Senior yang merupakan gabungan pelajar tingkat SMP dan SMA.  Yang ikut unjuk kebolehan dari MTs 2  Labuhan Batu Utara, MTs Cendikiya Bunaya, Suara Nada Al – Karomah Berastagi, SMP Xaverius 2 Kabanjahe, Drumban Methodis Kabanjahe, SMP Maria Goretti Kabanjahe.

Ketua pelaksana Lilik Suhendro kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa acara ini digelar berdasarkan inisiatif dari seluruh pengurus dan para pelatih. Dana panitia pelaksana termasuk segala kebutuhan pendukung berupa Piala dan penyediaan Piagam juga melulu dari “kocek” pengurus ditambah dari sumbangan teman -teman yang menaruh rasa empati akan perkembangan generasi muda.

“Acara dilaksanakan untuk memupuk rasapersahabatan, kekeluargaan, kebersamaan, tanggungjawab, sportifitas dan kreativitas. Meningkatkan mutu prestasi dan kemampuan marching band ditingkat Kabupaten, Nasional dan Internasional,” kata Lilik. (Biring)

Tinggalkan Balasan