SIMANTAB.COM – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Jawa Gang Puri Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara kian mengkhawatirkan. Sejumlah warga bahkan mengaku resah dengan banyaknya diduga pembeli yang silih berganti datang untuk belanja.

Hal itu disampaikan beberapa warga saat berbincang beberapa hari kemarin dengan awak media. Bakhan, kata mereka hal ini kemungkinan akan dilaporkan langsung ke Poldasu.
“Kemungkinan kami warga akan melaporkan hal ini langsung ke Mapolda Sumut sana,” kata beberapa warga yang enggan namanya disebutkan.

Mereka berpendapat, pihak Poldasu harus turun tangan untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba ini. “Kita harap Kapoldasu tahun masalah ini agar segera memerintahkan jajarannya turun ke Siantar tepatnya Gang Puri, Jalan Tanah Jawa,” harap mereka.

Menindak lanjuti ungkapan masyarakat tersebut, awak media ini coba menghubungi Kapoldasu melalui Kasubdit Pemnas Poldasu, AKBP MP Nainggolan. Dia menegaskan akan segera menindak lanjuti laporan warga Gang Puri, Jalan Tanah Jawa Kota Siantar tersebut. “Apalagi narkoba atensi dari Bapak Kapoldasu. Terima Kasih Infonya,” katanya singkat.

Beberapa warga, Selasa (14/04/2020) lalu mengatakan, harinya di sana terlihat sejumlah warga datang dariluar lalu-lalang melakukan transaksi narkotika jenis sabu. “Tiap hari lah di sana Bang rame kali. Entah dari daerah mana saja yang datang berbelnaja narkoba dikawasan itu,” sebut warga.

Di kawasan itu dijaga ketat oleh anggota terduga bandar Sabu Berinisial UH (30) yang Juga berdomisili di Gang Puri. “Jadi Si UH ini bang membayar tinggi anak-anak tanggung dikawasa itu untuk bekerja sebagai Siskamling dan memantau Polisi,” tambahnya.
Jadi, tiap ada orang yang datang di kawasan itu dijaga ketat sama anggota si UH. Anak-anak muda disana pun sudah mulai terpengaruh dan menjadi pengikut Si UH.

Jadi kami berharap agar pihak Kepolisian dan BNN Siantar agar menuntaskan kasus yang sudah meresahkan masyarakat itu.

Sebelumnya, David Sinaga, Kasat Narkoba Polres Siantar terus memantau lokasi tersebut. (Wan)

Tinggalkan Balasan