SIMANTAB.COM – Nama Jono Silalahi memang sudah tak asing lagi bagi para pemain toto gelap (togel) di wilayah hukum Polres Siantar. Jono nyaris tak pernah tersentuh hukum. Sepak terjang pria yang berusia 55 tahun ini berakhir ke jeruji besi setelah Sat Reskrim Polres Siantar berhasil meringkusnya dari kediamannya.

Penangkapan terhadap Jono yang merupakan warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar itu bermula saat Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap seorang juru tulis yakni Janri Tuahman Sinaga (41) yang berada di Jalan Linggar Jati, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (12/05/2020) malam.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Rio Habibie Batubara (30) warga Jalan Handayani, Komplek Kehutanan, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, yang bertugas sebagai kordinator lapangan. Selanjutnya petugas juga meringkus Horasma John Sirait (45) warga Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol Pinggol, Kecamatan Siantar Barat yang bertugas sebagai perekap angka dan uang. Selanjutnya, uang hasil rekapan akan diserahkan ke Jono.

Tak sampai disitu, Sat Reskrim juga melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Jono dari kediamannya.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan, diantaranya 1 unit handphone merek Samsung yang berisikan angka tebakan judi, uang tunai sebesar Rp 394 ribu, 1 buah handphone merek Samsung, uang tunai sebesar Rp 3,7 juta dan tabungan BCA.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, Iptu Rusdi Yahya membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. (Lud)

Tinggalkan Balasan