SIMANTAB.COM – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Simalungun

JR Saragih, menyampaikan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh balai besar laboratorium kesehatan Jakarta, Dirjend Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, sesuai dengan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang diterima tertanggal 14 Mei 2020, menyatakan 2 orang warga Simalungun bertambah positif Covid-19 hasil swab. Sehingga total positif Covid19 menjadi 5 orang.

Ketua gugus, didampingi Kadis Kesehatan dan Humas Gugus menambahkan 1 orang ibu usia 60 tahun warga Huta Sidodadi, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, yang sebelumnya positif reaktif Covid-19 saat dirapid test, tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 di Batu 20, Kecamatan Panei.

Selanjutnya, 1 orang perempuan usia 36 tahun warga yang berdomisili di belakang terminal penumpang Sosor Saba, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, juga dinyatakan positif.

“Sore ini kita jemput dari kediaman menuju ke RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 di Batu 20. Yang dilaksanakan di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19,” terang Ketua Gugus.

“Besok kita akan melakukan penanganan ke wilayah seputar terminal Parapat untuk kita ambil langkah, yaitu
Penyemprotan disinfektan, melakukan rapid test dan melakukan isolasi mandiri. Kita harapkan masyarakat tetap tenang menjalankan protokol kesehatan,,” tambah JR Saragih.

“Berikan kami doa dan keercayaan, warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal,” tutup JR. (Rel)

Tinggalkan Balasan