SIMANTAB.COM – Jhanson Parasian Sihaloho (31) warga Huta Halaotan, Nagori Purba Horisan, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, dijemput polisi dari kediamannya setelah nama dan fotonya di posting oleh pamannya atas kepemilikan senjata airsoft gun, Kamis (14/05/2020) malam.

Pria ini diamankan berdasarkan laporan paman Jhanson yang memang memiliki perselisihan dengannya melalui jejaring sosial Facebook. Dimana dalam laporan itu, paman Jhanson mempertanyakan asal senjata tersebut dan menuding ia difasilitasi oleh kepolisian.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu yang menerima informasi itu langsung memerintahkan Kapolsek Purba untuk melakukan penindakan. Setelah dilakukan penangkapan diketahui senjata replika tersebut dibelinya dari seorang warga Kota Tebing Tinggi dimana keduanya saling bertukar informasi melalui grup Facebook ‘Blac Market’. Jhanson membeli senjata replika tersebut sebesar Rp 5 juta dan dibeli pada Tahun 2017 lalu.

Terkait postingan paman Jhanson yang menyatakan Jhanson adalah bandar togel, ia mengakui kepada polisi bahwa ia pernah terlibat perjudian pada tahun 2016 lalu dan ditahan di Polsek Purba.

Petugas mengamankan barang bukti berupa, 1 pucuk senjata reflika air soft gun berikut kotaknya, 1 lembar Kartu Anggota yang diterbitkan Garuda Sakti Shoting Club, yang sudah habis masa berlakunya, Peluru Mimis warna kuning sebanyak 30 butir dan tabung Gas CO2.

Kapolsek Purba, AKP B Pakpahan membenarkan penangkapan tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Jhanson. (Lud)

Tinggalkan Balasan