SIMANTAB.COM – 2 orang pasien Corona Virus Diases (Covid-19) di Kabupaten Simalungun atas nama Sahala Sianturi warga Perdagangan dan Ngatiyem warga Tanah Jawa sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Perdagangan, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya isteri Sahala Sianturi atas nama Nati boru Sinambela (75) juga sudah sembuh dari Covid-19. Kedua pasien usai keluar dari RSUD Perdagangan kepada para wartawan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun dan tim medis atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada mereka hingga kami sembuh, sebut keduanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Mixnon Andreas Simamora merasa gembira atas sembuhnya 2 lagi pasien Covid-19.

Pihaknya merasa gembira karena 3 pasien Covid-19 sembuh umumnya usia lanjut, 2 orang 75 tahun dan 1 orang 58 tahun.

“Kepada tim medis kami juga menyampaikan banyak terima kasih karena kesembuhan para pasien ini berkat pelayanan prima yang dilakukan tim medis. Semangat yang luar biasa dari para medis membuat para pasien juga cepat sembuh,” kata Mixnon.

Oleh karenanya pihaknya berharap kepada masyarakat tidak ragu menerima mereka ini di lingkungan tempat tinggal masing-masing karena keduanya sudah sembuh. “Tak perlu takut, mereka sudah sembuh setelah dilakukan hasil Swab beberapa kali dan hasilnya negatif,” katanya. (Rel)

Tinggalkan Balasan