SIMANTAB.COM – Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid19 Kabupaten Simalungun JR Saragih, melalui humas gugus tugas Akmal Siregar, dan Plt Kadis Kesehatan Simalungun dr Lidya Saragih menyampaikan, hasil pemeriksaan sampel Covid19, yang dilakukan oleh laboratorium klinik terpadu, Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, Medan dengan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara menyatakan bahwa 2 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Surat kami terima sore kemarin ini, tertanggal 21 Mei 2020, menyatakan 2 orang warga Simalungun positif Covid19 hasil swab. Sehingga total positif Covid19 menjadi 12 orang,” kata Akmal didampingi Plt Kadis Kesehatan, Jumat (22/05/2020).

Akmal menambahkan, keduanya merupakan petugas/tenaga medis, yang bekerja di lokasi yang berbeda,
Petugas medis, umur 56 yang sudah di rawat di RS Rondahaim sejak 07 Mei 2020, seorang lagi umur 35 tahun, sudah dirawat di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid19 di Batu 20, Kecamatan Panei.

Kadis kesehatan menambahkan hasil koordinasi dengan dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara, tenaga medis ini tidak penduduk Simalungun, yaitu penduduk Kota Tebing Tinggi dan Kota Pematangsiantar. “Keduanya bekerja di Simalungun dan pengambilan swabnya dilakukan RS Simalungun, sehingga pencatatan penambahan Covid19 di Simalungun, tidak lagi tercatat di daerah asal domisili yang bersangkutan,” kata dokter umum ini.

“Kita harapkan masyarakat tetap tenang menjalankan protokol kesehatan. Berikan kami doa dan kepercayaan, warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal,” ujarnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan