SIMANTAB.COM – Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) yang terdiri dari Media Cetak, Online maupun Elektronik wilayah Kabupaten Karo memberikan 400 paket sembako senilai Rp 80 juta di 5 Desa Kecamatan Juhar, Kamis (21/05/2020) kemarin. Kegiatan ini sangat diapresiasi berbagai kalangan.

Adapun 5 Desa yang dituju PJTK dalam giat peduli sesama itu antara lain, Desa Lau Lingga, Desa Ketaweren, Desa Naga, Desa lau Kidupen dan Desa Buluh Pancur Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo.

Tidak tanggung tanggung perjalanan menuju lokasi desa tersebut menempuh waktu 3 jam perjalanan dari Kota Kabanjahe dikarenakan daerah tujuan masih sangat terisolir dengan infrastruktur yang sangat sulit dilalui kenderaan biasa. Rombongan PJTK terdiri dari Penasehat Osaka Hendra Ginting, Ketua Amry KS Pelawi, Sekretaris Marko Sembiring Keloko dan Bendahara serta sejumlah anggota PJTK disambut langsung oleh Kepala Desa maupun perangkat desa setempat.

Dalam rangka giat sosial pembagian Sembako tersebut ikut  juga melibatkan Dandim 0205/TK Yang di wakili Pasi Intel Kodim 0205/TK, Kapten Gandhie disambut oleh Danramil 07 Juhar Kapten Judika Naibaho.

Osaka Hendra Ginting selaku Penasehat PJTK  sekaligus inisiator kegiatan menyampaikan bahwa dengan situasi Virus Corona menjadikan momen Gotong Royong dan saling membantu saudara sebangsa dan setanah air merupakan salah satu bentuk nyata menyelamatkan ratusan manusia terutama bagi warga masyarakat 5 desa Kecamatan Juhar ini terdampak Covid-19.

“Selain terdampak Covid -19 dan seiring waktu kian dekat lebaran, secara proaktif untuk berupaya lewat bela rasa dengan disiplin diri mengupayakan semangat berbagi dalam solidaritas kemanusian dan sebagai bentuk penyambung tali persaudaraan dalam membina harmonisasi hubungan sesama manusia,” ujarnya

Sementara Ketua, PJTK Amry KS Pelawi menghimbau terhadap warga masyarakat ini harus bersabar dan berdamai dengan Covid-19 srta berdoa agar Virus Corona cepat berlalu.

“Kita harus peran aktif dalam melakukan Protokol Kesehatan dengan kesadaran moral bagi sesamanya dan berdoa semoga virus corona cepat berlalu,” kata  Amry.

Ropo salah satu warga Desa Ketawaren menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PJTK “Kumpulan Wartawan Karo” dan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang peduli warga terisolir karena buruknya infrastruktur jalan desanya. (Biring)

Tinggalkan Balasan