SIMANTAB.COM – PMMK (Peduli Muda Mudi Kinantan) merupakan sekumpulan anak muda yang berdomisili di Gang Kinantan, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar. PMMK ini pertama kali digerakkan oleh Dedi Melayu alias Bokir. Kemudian, tindakan positif yang dilakukannya membuat ketertarikan para pemuda setempat yang notabenenya daerah dengan penduduk heterogen.

Bukan kali ini saja, PMMK membantu masyarakat yang memang membutuhkan. Sudah berulang kali kegiatan sosial yang disebut sebagai ‘Jumat Berbagi’ ini dilaksanakan.

PMMK yang saat ini dinakhodai oleh Abdi Nusa Perkasa Sitompul ini terus aktif memberikan bantuan kepada anak yatim. Kali ini, bantuan diberikan untuk anak yatim-piatu yang ada di daerah Jalan Perak, Gang Kinantan. Pembagian dilaksanakan di halaman Masjid Taqwa daerah tersebut.

“Ini bukan kali pertamanya kita laksanakan kegiatan ini. Ini adalah contoh untuk daerah lain. Dimana kita harus bisa berbagi untuk sesama, minimal untuk orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita,” katanya, Jumat (22/05/2020).

Ia mengatakan, PMMK akan terus melakukan kegiatan positif untuk dapat merubah mindset masyarakat agar peduli sesama. “Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi motivasi untuk pemuda-pemuda lain. Bukan soal besarnya bantuan yang diberikan, tetapi soal keikhlasan dan kepedulian kita,” terangnya singkat. (Lud)

Tinggalkan Balasan