SIMANTAB.COM – Kondisi ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalimsum) yang menghubungkan Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) – Pasar Binanga Kabupaten Padang Lawas (Palas) rusak parah dan penuh lubang bak kubangan kerbau.

Dari pantauan awak media, Jumat (19/6/2020) meski hampir terdapat lubang-lubang di sebagian besar di ruas jalan ini. Namun yang paling parah terdapat dibeberapa titik yakni, ruas jalan tepat di depan Kompi Senapan C 123/RW, ruas jalan di Desa Sitopayan, ruas jalan di Desa Rondaman Dolok dan di ruas jalan pada area jembatan sebelum Polsek Barumun Tengah.

Dengan kondisi rusak penuh lobang di ruas jalan itu bisa mengancam keselamatan jiwa pengendara yang melintas, terutama saat hujan deras di malam hari.

Selain itu, masyarakat sekitar juga mulai mengeluh kerena menimbulkan debu terlebih jika di musim kemarau.

Febri Munthe (35), salah seorang warga Kecamatan Portibi yang hampir setiap hari melewati akses jalan ini mengaku, kondisi jalan seperti ini sudah lama rusak dan banyak lubang yang menganga di badan jalan sedalam rata-rata 30 Cm.

“Apalagi pada malam hari terutama saat hujan deras, lubang-lubang ini gak kelihatan. Saya aja pernah terperosok karena gak tau ada lubang berisi air dijalan ini,” kata Febri.

Febri juga menuturkan, warga sekitarnya juga mulai resah dengan kondisi ruas jalan yang rusak ini, selain was-was jikalau ada pengendara naas terperosok, juga terganggu dengan debu terutama saat cuaca panas.

“Saya berharap pak Gubsu mengatensi kondisi jalan ini dan segera dilakukan perbaikan. Karena kata pak Gubsu kan Sumut bermartabat, “ungkap Febri (Tim)

Tinggalkan Balasan