SIMANTAB.COM – Karang Taruna Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun membagikan masker kepada pengendara yang melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Serbelawan, Senin (22/06/2020) pagi.

Pembagian masker tersebut juga diikuti oleh Pemerintah Kecamatan Dolok Batunanggar dan Danramil 05 Serbelawan. Tujuannya adalah untuk menghindari virus Corona yang kian merebak di Kabupaten Simalungun.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Dolok Batunanggar Rudy Effendi atau yang sering disapa Enyeng ini mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun untuk mengumpulkan masker, yang kemudian dibagikan ke pengguna jalan yang belum memakai masker. Tak hanya membagikan masker, pihaknya juga menyosialisasikan penggunaan masker yang harus dipakai saat beraktivitas. Diharapkan dengan pembagian masker dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah tertularnya Covid-19.

Camat Dolok Batunanggar Susilo. SH juga menerangkan, kegiatan tersebut bersama Karang Taruna Dolok Batunanggar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker untuk penanggulangan Covid-19. Kami berharap masyarakat lebih peduli dan menginformasikan kepada sanak keluarga terdekat.

“Ayo mari kita jaga jarak, jaga kesehatan, dan mengurangi bepergian untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 05 Serbalawan Kapten Infantri Hairul Hadi SH menyampaikan, mengapresiasi kegiatan Karang Taruna tersebut, karena aksi ini merupakan wujud kongkrit dalam rangka memerangi Covid-19. Pihaknya berharap masyarakat lebih peduli untuk hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, Hanafi Rangkuti Sekretaris Karang Taruna Dobana berharap kegiatan tersebut bermanfaat dan dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga pembagian masker dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kudus,” ujarnya singkat. (Rel)

Tinggalkan Balasan