SIMANTAB.COM – Pemerintah Desa Teluk Pulai Dalam, Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menyalurkan secara langsung Bantuan Tunai Dana Desa (BLT – DD) kepada 187 kepala keluarga (KK) yang terkena dampak covid 19 di desanya, Selasa (23/06/2020) .

Kades Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon S. Pd menjelaskan, penyalukan BLT Dana desa ini merupakan tahap ke II sebesar Rp 600 ribu yang disalurkan untuk masyarakat bertujuan agar meringankan beban masyarakat untuk menghadapi dampak covid 19 ini.

“Tujuan keluarga penerima BLT DD harus dipergunakannya untuk hal yang baik seperti ke perluan rumah tangga jangan ada sampi warga kita ada yang kelaparan di tengah pendemi covid 19 ini,” ujarnya

“Kita berharap covid -19 ini cepat berlalu dan kita bersama berkerja sama untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di desa kita, agar kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya,” tambahnya.

Dalam acar tersebut, Johan Simbolon SPd berterimakasi kepada Kementerian Desa dan Pemerintah Kabupaten Labura melalui PMD yang menyalurkan bantuan BLT DD ini, sehingga terlaksanalah penyaluran BLT ini kemasyarakat.

Di samping itu Johan juga berterimakasih kepada elemen masyarakat dan TNI /Polri yang selalu sigap dalam pengamanan jalannya penyaluran batuan BLT DD di Desa Teluk Pulai Dalam.

Pantauan Simantab.com, penyaluran batuan langsung tunai untuk Desa Teluk Pulai Dalam dilaksanakan di balai desa, dan terlihat masyarakat semua melakukan perotokol kesehatan dengan menggunakan masker. (hasan)

Tinggalkan Balasan