Positif Covid, Calon Tunggal Pilkada Semarang Jalani Terapi

Koran Simantab - 04/11/2020
Positif Covid, Calon Tunggal Pilkada Semarang Jalani Terapi
 - (Simantab.com)
Editor

Semarang, CNN Indonesia —

Calon tunggal Pilkada Kota Semarang, Jawa Tengah Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi menjalani terapi plasma darah usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kabar tersebut disampaikan Setyo Maharso, kerabat sekaligus perwakilan keluarga Hendi.

“Saat ini masih dalam tahap terapi, juga plasma darah. Ada tiga tahapan lagi yang masih harus dilalui,” ungkap Setyo Maharso di Semarang, Rabu (4/11).

Setyo mengatakan kondisi Hendi secara umum dinyatakan baik. Kini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang.

Hendi, lanjutnya, juga terinfeksi virus corona tanpa mengalami gejala. Baru diketahui positif virus corona usai tes swab pada Minggu lalu (1/11). Padahal beberapa hari sebelumnya hasil tes swab Hendi dinyatakan negatif.

“Tiga kali swab itu awalnya negatif. Tapi diswab yang keempat, baru diketahui muncul hasilnya positif. Tidak ada gejala apa-apa. Kalau kata tim Dokter, mungkin karena saat negatif imunnya sedang baik,” jelas Maharso.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti, Kadarlusman, menyatakan bahwa kegiatan kampanye tetap berlangsung meski Hendi tengah dalam perawatan di Rumah Sakit.

Kegiatan kampanye masih bisa dilakukan oleh Calon Wakil Wali Kota Hevearita, tim sukses maupun tim relawan.

“Untuk kampanye kami tetap jalan terus, jadual juga terus berlangsung. Kami sebagai Tim Pemenangan tetap bertanggung jawab, kampanye masih bisa dilakukan oleh Calon Wakil dan tim relawan,” kata Kadarlusman.

Tim pemenangan sendiri kaget ketika Hendi dinyatakan positif virus corona lantaran selama ini selalu menerapkan protokol kesehatan. Diawasi pula secara langsung oleh Bawaslu.

Demikian juga dengan kegiatan di Posko Pemenangan yang tak membebaskan semua orang bisa keluar masuk dengan bebas.

“Tentunya ini mengejutkan kami. Upaya protokol kesehatan sudah kami jaga betul, namun ternyata tembus juga. Ini buat koreksi kami semua bahwa tidak boleh terlena,” ujar Kadarlusman.

Hendi merupakan petahana Wali Kota Semarang yang maju kembali di Pilkada Kota Semarang tahun 2020. Dia berpasangan dengan Hevearita Gunaryanti atau yang akrab disapa Ita yang juga petahana Wakil Wali Kota Semarang.

Duet Hendi-Ita yang kedua kalinya ini berhasil mengukir sejarah karena pasangan tersebut menjadi Calon Tunggal yang bertarung dengan kotak kosong.

(dmr/bmw)

Sumber : CNN

Tinggalkan Komentar