Bawaslu Simalungun Tak Tahu Jika Ada Kerjasama Penyelenggara Dengan PP

Kantor Berita Simantab - 13/12/2020
Bawaslu Simalungun Tak Tahu Jika Ada Kerjasama Penyelenggara Dengan PP
Dua orang mengenakan seragam Pemuda Pancasila dengan kotak yang diduga kota suara milik KPU Simalungun.(ft:ist} - (Koran Simantab)
Editor

Simantab – Simalungun

Beredarnya video amatir yang memperlihatkan, sejumlah pria berpakaian Pemuda Pancasila dengan bebas membawa kotak bertuliskan KPU  menjadi perhatian. Diduga kotak dengan label KPU itu adalah kotak suara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Simalungun. Dikonfirmasi tentang keterlibatan pria berbaju Pemuda Pancasila mengangkat kota itu, Komisioner Bawaslu Simalungun, Adil Sargih, mengatakan tidak tahu menahu soal itu.

“Saya tidak ada mendapat surat apapun dari penyelenggara (KPU), jika memang ada kerjasama dengan pihak lain seperti Pemuda Pancasila dalam melakukan pemindahan kotak suara itu. Yang saya pahami biasanya mobilisasi kotak suara dilakukan oleh petugas dan dikawal oleh aparat. Jadi kalau ada keterlibatan Pemuda Pancasila dalam mobilisasi itu saya sama sekali tidak tahu,” kilah Adil Saragih.

Sebelumnya, di saat masa kampanye Pilkada Simalungun, organisasi Pemuda Pancasila Simalungun mendukung pasangan No.1 RADIAPOH HASIHOLAN SINAGA – ZONY WALDY. Keputusan itu disepakati pengurus Pemuda Pancasila dari 32 Kecamatan Se-Kabupaten Simalungun dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Simalungun, di Confrence Hall, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (18/10/20). Untuk penghitungan suara sementara, pasangan No.1 ini memimpin jauh dari tiga paslon lainnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via seluler maupun pesan WhatsApp, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik belum ada merespon. Pesan yang disampaikan ke WA-nya hanya terlihat centang dua.(sm-01)

 

Tinggalkan Komentar

Jelajahi
IKLAN PARIWARA