Kedan Hinca Gandeng Universitas Efarina dalam Pemberdayaan UMKM

Kantor Berita Simantab - 07/02/2021
Kedan Hinca Gandeng Universitas Efarina dalam Pemberdayaan UMKM
 - (Kantor Berita Simantab)
Editor

Siantar, Simantab

Kedan Hinca sebuah perkumpulan yang digagas dan diinisiasi oleh Dr. Hinca IP Pandjaitan XIII, SH, MH, ACCS terus menunjukkan eksistensinya dalam pemberdayaan masyarakat. Jika beberapa waktu yang lalu kiprah #KedanHinca yang banyak terlihat adalah penyelenggaraan pelatihan maka di awal bulan februari 2021 ini, #KedanHinca sudah mulai menggandeng mitra strategis baru untuk melaksanakan pendampingan terhadap anggota perkumpulan yang sudah siap memulai produksinya.

Adrian Tarigan, SE selaku Penanggungjawab Humas Universitas Efarina kepada Simantab, (Sabtu, 06 Februari 2021) menyatakan bahwa Universitas Efarina mendukung penuh kiprah #KedanHinca dalam usahanya membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Dukungan dari Universitas Efarina diwujudkan dalam bentuk menyediakan tenaga tenaga pendamping UMKM yang berasal dari dosen dan mahasiswa Universitas Efarina. Dan nantinya tenaga tenaga pendamping dari Universitas Efarina ini akan diberdayakan secara langsung oleh program manager #KedanHinca.

Mahasiswa Universitas Efarina yang terlibat dalam program pemberdayaan masyarakat #KedanHinca ini akan secara rutin mengunjungi rumah rumah anggota komunitas yang sudah memproduksi produk. Dan pendamping ini akan memberikan masukan masukan dan juga kontrol terhadap proses produksi yang sedang berjalan dari sisi manajerial, pemasaran dan keuangan.

Sementara itu, Roni Naibaho, Project Manager #KedanHinca menyambut positif dukungan dari Universitas Efarina dalam program pemberdayaan ekonomi keluarga ini. Roni juga menyatakan bahwa sesuai dengan jadwal yang sampai kepadanya, Penandatanganan kerjasama Universitas Efarina dengan #KedanHinca akan dilaksanakan pada hari senin, 8 Februari 2021 di Aula T. Johan Garingging Kampus II Universitas Efarina Jalan Bali Pematang Siantar.

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 2 
  • Visitors today : 70
  • Page views today : 72
  • Total visitors : 135,294
  • Total page view: 151,981
Jelajahi
IKLAN PARIWARA