Togu Simorangkir Mencari Orang yang Berbuat Baik di Jalan Sunyi

Kantor Berita Simantab - 11/04/2021
Togu Simorangkir Mencari Orang yang Berbuat Baik di Jalan Sunyi
Togu Simorangkir. - (Foto: Instagram)
Editor

Siantar –  Togu Simorangkir Initiative (TSI) yang digagas pegiat sosial Togu Simorangkir mencari orang-orang yang berbuat baik dan bekerja di jalan sunyi. Kegiatan ini disebut TSI Award 2021.

Kepada Simantab.com, Togu mengatakan TSI Award 2021 ini sudah dimulai sejak 1 Januari 2021 lalu hingga 20 Mei 2021 mendatang.

Panitia menerima rekomendasi sosok atau orang-orang yang berbuat baik di jalan sunyi yang bisa dikirimkan lewat WhatsApp di mana nomornya sudah dishare ke media sosial milik panitia, yakni 0812-6471-6622.

Pihaknya kata Togu, membatasi hanya untuk orang-orang di wilayah Sumatra Utara. Nantinya nama-nama yang sudah direkomendasi akan diteliti apakah benar melakukan kegiatan seperti yang direkomendasikan.

“Jika nama mereka lolos verifikasi,  panitia selanjutnya akan menyerahkan nama-nama tersebut ke tim penilai untuk dipilih lima orang penerima TSI Award 2021,” terang pendiri Alusi Tao Toba tersebut, Minggu (11/4/2021).

BACA JUGA

Dara Nasution: Miris Lihat Terorisme Menjangkiti Anak-anak Muda

Hotman Paris Hutapea Cerita saat di Toba Pernah BAB di Semak-semak

Setelah lima nama diperoleh, sambung dia, selanjutnya akan digelar malam penganugerahan pada 5 Juni 2021 yang dilaksanakan di kawasan Danau Toba, dan kegiatan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tim penilai TSI Award 2021, menurut Togu selain dirinya, ada juga Saur Marlina Manurung atau Butet Manurung yang dikenal pendiri Sokola Rimba, Maman Suherman seorang penulis, Kepala Kantor Pos Pematangsiantar Sukianto, dan Kepala BI Pematangsiantar Edhi R Hidayat.   

Tim Penilai TSI Award 2021.

Ditanya apa latar belakang dan tujuan kegiatan ini, Togu menyebut bahwa dia ingin memberikan apresiasi kepada para insan yang melakukan gerakan kebaikan di jalan sunyi.

Kemudian mendorong para pegiat kebaikan untuk tetap konsisten untuk melakukan aksinya walaupun di jalan sunyi, mempublikasikan dan menyebarluaskan gerakan kebaikan agar semakin banyak orang terinspirasi, serta menjembatani orang-orang baik yang ingin membantu para insan penerima TSI Award 2021.

“Sudah ada sembilan nama yang masuk ke Parhobas Togu Simorangkir Initiative (TSI) Award 2021 yang direkomendasikan banyak orang.  Gak semua masuk kriteria dan banyak yang tidak konsisten,” terang Togu.()

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 4 
  • Visitors today : 434
  • Page views today : 482
  • Total visitors : 133,814
  • Total page view: 150,444
Jelajahi
IKLAN PARIWARA