Viral, Gadis SMA Humbahas Lukis Wajah Jokowi

Kantor Berita Simantab - 11/04/2021
Viral, Gadis SMA Humbahas Lukis Wajah Jokowi
Sri Juniati Simamora dan lukisan Jokowi, hasil karyanya.  - (Foto: Tangkapan Layar YouTube Riduan Situmorang)
Editor

Humbahas – Seorang pelajar SMA di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, viral lantaran melukis Presiden Jokowi. Pelajar perempuan tersebut bernama Sri Juniati Simamora.

Sri Juniati tinggal bersama sang ibu bernama Asnita boru Purba di Dolok Sanggul. Asnita kini menjadi orang tua tunggal, karena sang suami sudah terlebih dahulu berpulang.

Salah seorang warganet, pemilik akun Facebook Amos Sitohang Allianz mengunggah tulisan soal Sri Juniati di grup Facebook Kabar-Kabari Humbang Hasundutan pada 9 April 2021.

Amos menuliskan tentang Sri Juniati, dengan judul tulisan Putri Batak Cantik Pelukis Presiden Joko Widodo seraya melampirkan foto Sri Juniati dan hasil lukisannya, wajah Presiden Jokowi.

Di awal tulisan dia menyebut, Sri Juniati adalah putri dari ibu Asnita Purba, warga Kecamatan Dolok Sanggul. Asnita Purba sesuai tulisan Amos, mengaku putrinya sudah mulai menyukai melukis sejak SD.

Sri Juniati juga sudah menjadi anak yatim sejak beberapa tahun lalu, dan mereka hidup dengan ekonomi yang sederhana. Sri Juniati saat ini duduk di kelas 11 atau kelas 2 SMA Negeri 1 Dolok Sanggul.

BACA JUGA:

Togu Simorangkir Mencari Orang yang Berbuat Baik di Jalan Sunyi

Dara Nasution: Miris Lihat Terorisme Menjangkiti Anak-anak Muda

“Dari beberapa lukisan hasil karya anaknya Sri Juniati Simamora adalah lukisan photo presiden RI Joko widodo. Lukisan itu nyaris sama dengan pelukis profesional lainnya. Ibu Asnita Purba mengharapkan agar lukisan anaknya Sri Juniarti Simamora bisa sampai ke presiden Ri bapak Joko Widodo. Dan mengharap Presiden RI bapak Joko Widodo bisa memberikan beasiswa di perguruan tinggi negeri nantinya bagi anak nya Sri Juniarti Simamora,” tutur Amos.

Diungkap juga, Sri Juniati merupakan anak ke-4 dari 5 bersaudara. Sang ayah meninggal karena sakit, saat itu usia Sri Juniati masih 4 tahun. 

Lukisan Edy Rahmayadi, karya Sri Juniati Simamora. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Riduan Situmorang)

“Semoga lukisan anakku sampai ke pak Jokowidodo, dan anakku bisa diperhatikan atau diberi beasiswa sampai kuliah nantinya, demikian harapan ibunya yang disampaikan kepada kami yang dihubungi melalui WhatsApp pada Kamis 8 April 2021,” tulis Amos lagi.

Tak hanya Amos, pemilik akun YouTube Riduan Situmorang melakukan wawancara eksklusif dengan gadis yang mengaku sebagai pelukis realis tersebut.

Dalam wawancara yang diunggah pada 10 April 2021, Sri Juniati kepada Riduan mengaku sengaja melukis orang nomor satu di Indonesia, Jokowi. Karena dia mengidolakan presiden yang dia sebut dekat dengan rakyatnya itu.

Semula Sri Juniati tidak ada niatan khusus dengan melukis sang presiden. Setelah lukisan selesai dan hasilnya sangat mirip dengan wajah asli presiden, sang ibu membantu mempertunjukkan hasilnya ke media sosial. 

Asnita berharap putrinya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dan menyerahkan secara langsung lukisan karya anaknya tersebut.

Ternyata, selain melukis Jokowi, Sri Juniati juga melukis Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Setelah itu rencananya melukis Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Sri Juniati memiliki cita-cita ingin menjadi seorang arsitek. Cita-cita itu sejalan dengan bakat yang dia miliki saat ini. Asnita sendiri sangat mendukung, dan bermohon ada bantuan agar putrinya bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.()

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 81
  • Page views today : 85
  • Total visitors : 135,305
  • Total page view: 151,994
Jelajahi
IKLAN PARIWARA