Bawa Ekstasi, Gadis Cantik Ini Meringkuk di Sel Polres Siantar

Kantor Berita Simantab - 13/04/2021
Bawa Ekstasi, Gadis Cantik Ini Meringkuk di Sel Polres Siantar
Sembilan tersangka yang ditangkap Polres Pematangsiantar terkait kasus narkoba.  - (Foto: Simantab.com/Yuda)
Editor

Siantar – Seorang gadis berkulit putih dan berparas cantik, ditangkap polisi saat berada di sebuah hotel sekaligus tempat karaoke di Pematangsiantar. Dia ditangkap bersama delapan pria pada Minggu (11/4/2021) dini hari.

Satuan Resnarkoba Polres Pematangsiantar kemudian menetapkan mereka sebagai tersangka atas kepemilikan narkoba jenis pil ekstasi.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya pada Selasa (12/4/2021) malam mengungkapkan penetapan status tersangka tersebut.

Rusdi membenarkan salah satu tersangka adalah perempuan berkulit putih dan berparas cantik.

Mereka yang ditetapkan tersangka, yakni APDN (34), warga Kecamatan Siantar; RNL (25), warga komplek SBC Siantar; AGA (27); MRCal (18); dan MRTN yang ketiganya warga Kota Tebing Tinggi. Kemudian RNR (21), warga Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, JDI (26), warga Kelurahan Karo, Pematangsiantar; JNI (33), warga Kelurahan Kebun Sayur, Pematangsiantar; dan RNDI (20), warga Kelurahan Bukit Sofa, Pematangsiantar.

“Mereka ditangkap dari VIP 9 Chelsea, hotel sekaligus karaoke di Kecamatan Siantar Timur,” ungkap Rusdi.

Barang bukti narkoba jenis pil ekstasi yang diamankan sebanyak dua butir berbentuk oval warna biru. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, sembilan tersangka kini meringkuk di ruang tahanan Polres Pematangsiantar.

“Dua butir pil ekstasi itu, satu masih bulat dan satu lagi sudah dipecah. Saat ini, sembilan tersangka yang satu merupakan perempuan sudah di sel. Mereka kami kenakan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap sembilan orang dari salah satu hotel yang juga menyediakan hiburan malam di Kecamatan Siantar Timur. 

Mereka merupakan tamu, dan ditangkap saat sedang fly pada Minggu (11/4/2021) pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA

Selama Ramadan, Polisi Antisipasi Aksi Biawak di Pasar Horas Siantar

Seorang Nasabah Bank BCA Siantar Meninggal saat Cuci Tangan

Informasi didapat, para tamu membawa pil ekstasi. Keberadaan mereka dilaporkan ke polisi antinarkoba yang dengan cepat melakukan penyelidikan ke lokasi.

Setelah dilakukan penggeledahan dan penangkapan, mereka membawa beberapa butir pil ekstasi. Polisi kemudian memboyong mereka bersama barang bukti ke Mako Polres Pematangsiantar di Jalan Sudirman.

Pemilik usaha tempat hiburan malam berinisial KLI dikonfirmasi, Minggu (11/4/2021) sore, membenarkan polisi melakukan penangkapan sejumlah tamu.

“Iya, saya memang mendapatkan informasi tadi malam ada penggerebekan. Saya ketahui tersangka sekitar empat orang, mereka tamu dan sudah dibawa polisi,” ujarnya.

Dikatakan KLI, secara pribadi setuju jika tamu yang ditangkap diselidiki lebih jauh. Berharap kepolisian mencari tau siapa penjual pil ekstasi kepada tamu yang kini ditangkap.

“Biar itu didalami polisi. Lagian, kalau bagian seperti itu saya tidak mau membekap-bekap. Tanya aja pihak kepolisian. Saya yakin kalau lokasi saya itu bersih, dari dulu memang sudah kuat, ngapain takut-takut. Toh, saya sangat mendukung,” ujarnya.()

Tinggalkan Komentar

Jelajahi
IKLAN PARIWARA