Polisi dan TNI di Siantar Bagi Masker, Pengendara Kocar-kacir

Kantor Berita Simantab - 16/04/2021
Polisi dan TNI di Siantar Bagi Masker, Pengendara Kocar-kacir
Petugas kepolisian dan TNI saat berada di Jalan Merdeka Pematangsiantar. - (Foto: Simantab.com/Yuda)
Editor

Siantar– Sejumlah pengendara kocar-kacir ketika melihat puluhan aparat Polres Pematangsiantar bersama TNI berdiri di Jalan Merdeka, Kamis (15/4/2021).

Mereka mengira, petugas sedang melakukan razia kendaraan. Pengendara yang sempat ketakutan, bahkan ada yang tidak menggunakan helm spontan balik arah.

Padahal petugas sengaja berdiri sampai ada yang ke tengah jalan hanya untuk membagikan masker gratis. Terutama kepada pengendara hingga pejalan kaki yang tak pakai masker.

Petugas juga ikut mencari penumpang mobil yang tidak memiliki masker. Sesudah diberi masker, mereka kembali diimbau agar selalu tertib berlalu lintas di jalanan dengan mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA

Selepas Makan Khas Batak di Siantar, Pasutri Warga Karo Korban Pencurian

Tewaskan Mahasiswa USI Siantar, Sopir Truk asal Tapteng Ditahan

Kasat Sabhara Polres Pematangsiantar AKP Muri Yasnal ikut dalam aksi tersebut mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi Operasi Kepolisian Kewilayahan Toba 2021. Selain terjun ke lapangan, juga melalui media elektronik radio, dan spanduk.

Pihaknya juga memajang pamflet dilarang mudik dan patuhi prokes yang dibuat pakai stiker. Petugas juga akan menegur warga pengendara yang melanggar peraturan berlalu lintas.

“Kegiatan ini, kami memberikan masker kepada masyarakat sebanyak 100 buah. Kemudian membagikan stiker Ayo Pakai Masker sebanyak 25 buah yang ditempelkan pada kendaraan,” terangnya.

Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyebut, aksi itu bertujuan agar masyarakat selalu ingat kalau bepergian untuk memakai masker. Dia berharap operasi itu dapat berjalan lancar.

“Ini sudah berjalan selama empat hari. Semoga masyarakat dapat lebih taat lagi dalam peraturan berlalu lintas, mengurangi pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan dan selalu terapkan prokes untuk aktivitas sehari-hari,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 86
  • Page views today : 90
  • Total visitors : 135,310
  • Total page view: 151,999
Jelajahi
IKLAN PARIWARA