Polisi Anti Bandit di Pasar Takjil Siantar, Ini Tugasnya

Kantor Berita Simantab - 22/04/2021
Polisi Anti Bandit di Pasar Takjil Siantar, Ini Tugasnya
Petugas kepolisian Pematangsiantar saat berada di pasar takjil Jalan Kartini. - (Foto: Simantab.com/Yuda)

Siantar – Penjagaan terhadap pedagang makanan takjil buka puasa terus dilakukan jajaran kepolisian dalam upaya menjalankan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Hal itu dimaksudkan agar pedagang dan pembeli makanan takjil buka puasa tetap memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, cuci tangan, dan sebagainya.

Selain melakukan upaya protokol kesehatan, polisi juga memberi rasa aman kepada pedagang takjil, termasuk kehadiran Tim Anti Bandit Satreskrim Polres Siantar.

Pantauan di sepanjang penjual takjil Jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, tiga personel Tim Anti Bandit mengunjungi pedagang bergantian.

Ketiganya, Aipda Erik H Siregar SH, Bripka Tri Eka Lasmono, dan Briptu Rado Saragih. Mereka menggunakan pakaian preman lengkap dengan mobil patroli saat keliling.

Ditemui Kamis (22/4/2021) sore, mereka menyebut kehadiran di lokasi sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat Siantar.

BACA JUGA

Wanita Tomboi Korban Tabrak Lari di Siantar, 14 Jam Belum Sadarkan Diri

Polisi dan Asmara Subuh di Terminal Tanjung Pinggir Siantar

Tujuannya agar aktivitas tetap berjalan dengan lancar dan aman. Serta agar pedagang dan pembeli saling menjaga diri dari penyebaran virus corona.

“Untuk itu, kehadiran kami selalu untuk melakukan penjagaan di tempat penjualan makanan takjil berbuka puasa di wilayah Kota Siantar setiap harinya,” kata Erik.

Kegiatan itu lanjut dia, tak terlepas dari perintah atasannya, yakni Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Memang, diakui Erik, di bulan suci Ramadan seperti sekarang ini adanya pasar dadakan penjual makanan takjil cukup banyak bermunculan.

Kondisi tersebut sudah menjadi kebiasaan dan pedagang takjil tersebut bukan hanya dari warga Kota Siantar saja.

Tetapi juga ada yang berasal dari luar Siantar. Untuk itu, imbuh Erik, pasar takjil terutama di Jalan Kartini selalu dikunjungi banyak orang setiap sore hari yang jumlahnya puluhan.

“Makanya, selain mengimbau pedagang dan pembeli, kami juga melakukan tugas pokok Polri melakukan penjagaan keamanan dan ketertiban lokasi pasar takjil agar aktivitas warga berjalan aman,” tuturnya. (Yud)

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 421
  • Page views today : 466
  • Total visitors : 133,801
  • Total page view: 150,428
Jelajahi
IKLAN PARIWARA