Hotman Paris Hutapea Bersedia Sekolahkan Anak Prajurit KRI Nanggala

Kantor Berita Simantab - 26/04/2021
Hotman Paris Hutapea Bersedia Sekolahkan Anak Prajurit KRI Nanggala
Hotman Paris Hutapea. - (Foto: tangkapan layar YouTube)

Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengaku bersedia membantu biaya pendidikan Azka, seorang bocah atau anak dari salah seorang prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Bali.

Pernyataan Hotman Paris terungkap lewat akun YouTube Sonny Tulung yang diunggah pada Senin (26/4/2021) dengan judul Hotman Paris tentang Nanggala 402.

Di bagian deskripsi tertulis: Hotman Paris bersedia membantu biaya pendidikan adik Azka yang ayahnya gugur dalam musibah Nanggala 402. Bantu agar sampai ke keluarga ybs”.

Video juga diunggah di akun Instagram Hotman Paris Hutapea. Dalam tayangan video berdurasi 1 menit 43 detik itu, Hotman mengaku sangat bersedih mendengar kejadian kapal tenggelam, KRI Nanggala-402. 

“Musibah KRI Nanggala, tapi Hotman lebih bersedih lagi setelah melihat video viral dimana seorang anak kecil, anak laki-laki berusaha mengunci melarang bapaknya untuk tidak pergi berlayar,” ujar Hotman dalam video mengenakan kaus merah. 

“Azka nama anak laki laki itu. Ia memaksa dan menahan sang Ayah untuk tidak bekerja”

Untuk itu, kata Hotman, jika ada orang yang bisa membantu menghubungkan dirinya dengan si anak tersebut atau keluarganya, dia bersedia membantu biaya pendidikan sekolah anak tersebut.

Hal itu kata dia, sebagai bukti rasa keprihatinan dan kesetiaan kepada aparat hukum dan negara yang telah mengabdi kepada nusa dan bangsa dengan menjalankan tugas dengan risiko yang sangat berat.

“Jadi tolong pada keluarganya, anak tersebut dihubungi Hotman Paris, saya bersedia membantu biaya sekolah anak tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA

Azka diketahui anak dari salah satu kru KRI Nanggala-402 dikabarkan sempat melarang ayahnya pergi bertugas. 

Azka yang belum lancar bicara itu bahkan sempat berusaha mengunci ayahnya di kamar. Momen itu direkam oleh sang ibu dan diunggah melalui akun Instagramnya Larasputrim. Video Azka itu lalu dibagikan juga oleh Instagram Sahabat Surga pada Jumat (23/4/2021)

Dalam video itu, nampak Azka menahan agar ayahnya tidak keluar kamar sambil merengek. Ia lalu keluar dan menutup pintu, meninggalkan ayahnya di dalam.

Saat ditanya oleh ibunya, Azka dengan bahasa yang belum lancar mengatakan bahwa ayahnya tidak boleh berangkat bekerja.

Ada yang menilai bahwa sikap Azka itu adalah firasat bahwa akan terjadi sesuatu pada ayahnya. 

“Azka nama anak laki laki itu. Ia memaksa dan menahan sang Ayah untuk tidak bekerja. Azka mengunci sang Ayah di dalam kamar. Azka seakan punya firasat bahwa akan ada musibah yang akan menimpa ayahnya. Saat ayah akan bertugas di KRI Nanggala 402 beberapa hari lalu,” tulis pemilik akun Instagram Sahabat Surga, dilansir dari suara.com.

“Ayah Azka bernama Lettu Laut (P) Imam Adi, termasuk dalam 53 awak kapal selam Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali,” katanya. ()

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 331
  • Page views today : 372
  • Total visitors : 133,711
  • Total page view: 150,334
Jelajahi
IKLAN PARIWARA