Viral Bocah Nyetir Truk, Polres Siantar Ingatkan Para Pemilik Angkutan

Kantor Berita Simantab - 27/04/2021
Viral Bocah Nyetir Truk, Polres Siantar Ingatkan Para Pemilik Angkutan
Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhhamad Hasan. - (Foto: Simantab.com/Yuda)

Siantar –  Viral di media sosial seorang bocah usia 12 tahun membawa truk gandeng atau kontainer di jalan raya dengan arus lalu lintas cukup padat.

Video dilihat Simantab.com di Twitter, Selasa (27/4/2021), bocah tersebut dengan enteng dan santainya menyetir truk sendirian.

Dalam video durasi pendek, seseorang yang diduga merekam aksi si bocah itu bertanya kemana bocah tersebut. Dia sambil lempar senyum kecil menyebut hendak ke Tasikmalaya.

Saat ditanya berapa usianya, si bocah menjawab 12 tahun. Saat menjawab begitu tangannya terangkat sedikit dan tampak sebatang rokok di sela jarinya.

Di ujung video, bocah itu terlihat menyulut rokoknya dan berlalu begitu saja membawa truk dengan kepala warna hijau tersebut.

BACA JUGA

Sejauh ini belum terungkap identitas si bocah dan kejadian belum terungkap lokasinya di mana. 

Menanggapi aksi anak berusia 12 tahun membawa truk kontainer yang diperkirakan di Pulau Jawa tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar AKP Muhammad Hasan menyebut akan bertindak tegas terhadap para pemilik kendaraan.

“Kepada para pemilik kendaraan angkutan atau truk, ini warning keras agar selalu mengingatkan para pengemudinya. Kami akan lakukan penindakan hukum dengan tegas apabila menemukan kembali khususnya di wilayah hukum Polres Siantar,” katanya, Selasa (27/4/2021) sore.

Hasan juga meminta kepada warga Pematangsiantar agar tak sungkan-sungkan melaporkan jika menemukan sopir di bawah umur.

“Silakan apabila menemukan dan mengetahui, segera melapor ke petugas terdekat, kami akan langsung melakukan penindakan,” tegas Hasan, seraya menyebut pemilik mobil yang memberikan mobilnya dikemudikan anak di bawah umur akan dimintai pertanggungjawabannya.()

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 400
  • Page views today : 444
  • Total visitors : 133,780
  • Total page view: 150,406
Jelajahi
IKLAN PARIWARA