Jasa Tukang Cukur Rambut di Siantar Laris Manis Selama Ramadan

Kantor Berita Simantab - 04/05/2021
Jasa Tukang Cukur Rambut di Siantar Laris Manis Selama Ramadan
Pemilik pangkas F3 Haircut di Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. - (Foto: Simantab.com/Yuda)

Siantar – Menjelang hari Raya Idul Fitri 2021, aktivitas warga Pematangsiantar meningkat.  Hal itu terlihat dari sejumlah pasar dan pertokoan yang sudah ramai dikunjungi untuk membeli kebutuhan seperti baju, sepatu dan bahan untuk membuat kue Lebaran.

Serta banyak lagi yang menjadi tradisi di setiap menjelang Lebaran. Salah satunya adalah mengunjungi tempat pangkas atau cukur rambut. 

Tampak warga sudah mulai ramai di sana. Mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa. Mereka rela antri menunggu giliran agar rambutnya dipangkas rapi.

Otomatis penghasilan tukang pangkas rambut pun meningkat dari hari-hari biasanya.

“Di bulan Ramadan ini banyak keberkahan yang diberikan Allah SWT bagi kami semua,” ujar Joel, pemilik pangkas F3 Haircut di simpang empat Bank Indonesia di Jalan Haji Adam Malik, Senin (3/5/2021) kemarin.

BACA JUGA

Joel menuturkan, untuk di hari biasa dirinya hanya menangani 30 kepala. Namun, menjelang hari Raya Idul Fitri, dalam satu hari lebih dari 50 orang. Pundi-pundi rupiah pun masuk begitu cepat ke dalam laci tempat penyimpanan uangnya.

“Dengan mematok harga Rp 20 ribu buat orang dewasa, itu lebih dari cukup untuk menafkahi istri dan anak saya. Terlebih buat gaji dua anggota saya juga. Kalau hari biasa, saya mulai buka toko pagi jam 09.00 sampai malam jam 22.00 WIB. Tapi kalau mau Lebaran, tutupnya mau sampai jam 01.00 pagi,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ali (37), tukang pangkas rambut di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. 

Pelanggan di kiosnya melonjak drastis dibanding hari-hari biasa. Lonjakan mulai dirasakannya sejak sekitar lima hari terakhir.

“Sebenarnya, kalau mau ya, masih ada saja ada yang datang pas kiosku mau ditutup. Pokoknya banyaklah yang mau pangkas dekat Lebaran ini, tapi beda kali kalau sama hari biasa, dapat 10 orang saja sudah berat kali,” katanya, yang sudah puluhan tahun menekuni pangkas. (Yud)

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 3 
  • Visitors today : 432
  • Page views today : 480
  • Total visitors : 133,812
  • Total page view: 150,442
Jelajahi
IKLAN PARIWARA