Mengintip Para Penimbun Sembako di Siantar

Kantor Berita Simantab - 04/05/2021
Mengintip Para Penimbun Sembako di Siantar
Rombongan Wali Kota dan Kapolres Pematangsiantar, Selasa (4/5/2021). - (Foto: Simantab.com/Yuda)

Siantar – Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Wali Kota Hefriansyah bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) turun ke Pasar Horas, Jalan Merdeka dan gudang Bulog, Selasa (4/5/2021) siang.

Inspeksi mendadak dilakukan untuk memastikan persediaan kebutuhan pokok selama Lebaran. 

Mereka juga ikut memantau para pedagang yang mencoba melakukan penimbunan. Rombongan pejabat itu gagal menemukan penimbunan.

“Harga daging masih stabil. Gula dan tepung terigu turun. Kondisi stok sampai bulan 9 masih terjaminlah. Penimbunan pun tak ada kami temukan selama sidak,” kata Hefriansyah.

Rombongan Wali Kota dan kapolres Pematangsiantar sidak ke Pasar Horas dan Bulog, Selasa (4/5/2021). (Foto: Simantab.com/Yudha)

Dari Pemko Siantar saat ini kata Hefriansyah, pihaknya sudah membuat operasi pasar. Digelar di delapan kecamatan dan di Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan. 

“Bila diperlukan, kegiatan itu nantinya akan terus dilakukan guna mempertahankan harga-harga kebutuhan pokok ke nilai normal. Pokoknya selama Lebaran 1442 Hijriah,” jelas Hefriansyah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Edhi Rahmanto Hidayat kepada wartawan mengatakan, kebutuhan BI melayani penukaran pecahan uang baru di 26 titik di Kota Siantar.

Nantinya mekanisme penukaran diatur masing-masing bank penyalur.

“Ada 20 bank dengan 26 titik. Bisa satu bank dua atau tiga pos layanan. Bank menerapkan strategi sendiri dan batasan jumlah,” jelas Edhi. (Yud)

BACA JUGA

Tinggalkan Komentar

Arsip Berita

Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 426
  • Page views today : 471
  • Total visitors : 133,806
  • Total page view: 150,433
Jelajahi
IKLAN PARIWARA