Siapa yang Membawa Pulang Copa America, Messi atau Neymar?

Medan – Copa America 2021 yang merupakan kompetisi terakbar negara di America Seatan, tinggal selangkah lagi berakhir.

Partai final akan digelar di Estadio do Maracana pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB, dipimpin wasit asal Uruguay, Esteban Ostojich.

Laga puncak itu pun mempertemukan dua kekuatan sepakbola America Selatan, yakni Argentina menghadapi Brazil.

Lini serang dari dua negara ini juga masih diperkuat dua mega bintang yang pernah sama-sama membela klub raksasa Barcelona, yakni Lionel Messi dan Neymar Junior.

Messi masih menjadi motor serangan sekaligus kapten Argentina. Begitu juga Neymar yang masih menjadi andalan dan digelaran kali ini sudah mencetak 2 gol.

Dalam perhelatan tahun ini, kedua negara juga memiliki catatan yang sama sebelum mencapai partai final, yaitu 5 kali menang dan 1 pertandingan berakhir imbang.

 

Penyerang andalan Brazil, Neymar Junior.

 

Tim Samba memiliki catatan gol cukup mumpuni yakni 12 gol, dimana 2 gol diantaranya dicetak Neymar dan Lucas Paqueta, dan sisanya dibagi rata 8 pemain lainnya.

Lini belakang Brazil juga menjadi salah satu yang terkokoh, hingga babak semi final, mereka baru kebobolan 2 gol.

Sementara Tim Tango Argentina, termasuk salah satu tim yang produktif pula. Namun, mereka kerap ketergantungan kepada Lionel Messi sebagai sumber gol.

Terbukti, Messi sudah membukukkan 4 gol selama gelaran Copa America 2021 ini. Dan tentunya ini menjadi permasalahan yang harus dituntaskan oleh Argentina kala bersua Brazil. Sebab bila lawan berhasil mematikan pergerakan Messi, maka sumber gol pun akan mampet.

Jadi siapakah yang akan membawa pulang tropi Copa America 2021, Messi bersama Argentina, atau kah Neymar bersama Brazil. ()

Tinggalkan Balasan