Karo  

Bapak Kapolda Dengarkanlah Tangisan Pernanden Karo

Simantab, Karo – Pernanden (Inang/Ibu – red) dari Desa Suka Maju Kecamatan Tiga Panah,  Kabupaten Karo, Sumatera Utara ingin bercerita kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si

Pernanden yang saat ini, terancam kehidupan ekonomi dan sosialnya karena lahan pertaniannya untuk mengais rejeki menghidupi keluarganya, harus segera dikosongkan. Pernanden ini terancam terusir dari ladangnya karena adanya klaim kepemilikan ganda, diatas tanah yang sudah lebih sepuluh tahun lebih diusahainya.

Beberapa waktu yang lalu, pernanden ini mendapat pendampingan dari seorang aktivis, Lloyd Reynold Ginting sebagai Ketua Ormas Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Karo yang rela mengorban waktu dan tenaganya untuk memperjuangkan hak masyarakat Desa Suka Maju.

Perjuangan mereka belum mampu menembus tembok besar dari sebuah korporasi yang konon katanya korporasi yang kebal hukum.

Lloyd Reynold Ginting, Ketua Projo Kabupaten Karo menduga korporasi mendapatkan perlindungan dari oknum oknum tertentu di jajaran kepolisian.

Kecurigaan didasari oleh penetapan beberapa warga masyarakat sebagai tersangka dan aroma kriminalisasinya tercium. Dan hari ini, perjuangan warga Desa Suka Maju ini diambil alih oleh pernanden yang tentu saja lemah secara fisik dan menjadikan air mata sebagai modal perjuangan.

Ormas Projo Kabupaten Karo dan Pernanden Karo ini percaya bahwa Kapoldasu adalah orang yang akan melihat persoalan ini secara fair dan bukanlah bagian dari oknum oknum yang membackup PT. Bibit Unggul Karobiotek tersebut.

Kepada Kantor Berita Simantab, Elihu Tarigan, SH sebagai Kuasa Hukum dari masyarakat Desa Suka Maju menjelaskan bahwa permohonan audensi kepada Kapoldasu sudah disampaikan pada hari Jumat (5 November 2021) melalui tata usaha Polda Sumatera Utara.

Elihu Tarigan, SH ketika menyampaikan surat permohonan audensi ke Polda Sumatera Utara didampingi juga oleh Kepala Desa, Desa Suka Maju Bahagia Ginting.

Harapan besar diserahkan pernanden Desa Suka Maju, Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo dipundak Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si

Bapak Kapolda, dengarkanlah tangisan pernanden karo …

Tinggalkan Balasan