Idap Diabetes, Kapolsek Martoba AKP Amir Tutup Usia

Simantab, Siantar – Polri, khususnya jajaran Polres Siantar berkabung. Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud dikenal sosok yang baik tutup usia, Selasa (14/12/21) pagi sekira jam 10.00 WIB.

Informasi diperoleh, mantan KBO Satlantas Polres Simalungun itu meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Tentara di Jalan Gunung Simanuk Manuk, Kecamatan Siantar Barat, Siantar.

Polisi yang dikenal ramah itu diketahui mengidap penyakit diabetes. Sementara, pantauan wartawan dirumah duka Jalan Anjangsana Karang Sari, Kabupaten Simalungun. Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar sedang dilokasi.

Kapolres bersama jajarannya itu terlihat menyalami keluarga almarhum. Begitu juga personel TNI dan para pelayat tampak datang silih berganti untuk mengucapkan bela sungkawa yang sangat mendalam.

Kepada wartawan, Kapolres Siantar membenarkan almarhum meninggal dunia karena sakit diabetes yang diderita. Selain itu kata Kapolres, jenazah almarhum akan diterbangkan pakai pesawat ke kampung Halaman.

“Meninggal dunia karena sakit Diabetes. Informasi yang kita terima, almarhum ninggal sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Jenazahnya akan dibawa ke Brebes, Kecamatan Bumi Ayu, Kabupaten Jawa Tengah,” katanya.

Kapolres menambahkan, Almarhum Kapolsek Siantar Martoba tutup usia ke 56 tahun. Almarhum sambung Kapolres, juga dikenal baik oleh semua orang. Bahkan suka membantu dengan uang pribadinya sendiri.

Matatias Gea, jurnalis yang sehari-hari meliput di Polres Siantar mengungkapkan almarhum sosok yang ramah dan baik, berteman. Almarhum juga merupakan sosok yang disegani semasa menjabat sebagai Kapolsek Siantar Martoba.

“Almarhum nggak pendiam, kemudian asyik dan mudah berteman. Kadang mau sharing sharing ilmu pengalaman, kebetulan Almarhum dibidang hukum. Selamat jalan buat Almarhum, semoga dilapangkan kuburnya,” ujarnya berkabung.

Tinggalkan Balasan