1.800 Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Siantar, Seusai Vaksin Dapat Beras

Simantab, Siantar – 1.800 masyarakat disuntik vaksin untuk dosis pertama mendapat bantuan masing-masing beras 5 Kilogram bertempat di Lapangan Adam Malik, Kota Siantar, Selasa (14/12/2021).

Vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Siantar dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

Seperti biasanya petugas memberlakukan masyarakat sebelum divaksin menjalani pengukuran suhu tubuh, kemudian pengukuran tekanan darah atau tensi yang normal.

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyempatkan diri untuk berbaur dengan peserta vaksinasi yang diikuti kelompok lansia dan masyarakat umum.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua juga dilakukan di tempat yang sama. Ia meminta masyarakat agar kembali mengikutinya. Namun belum dijelaskan waktu pelaksanaan suntikan dosis ke dua tersebut.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi bertujuan agar kekebalam kelompok (Herd Immunity) di Kota Siantar segera tercapai dalam mewujudkan program ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Adapun 1.800 warga yang mengikuti vaksin dengan rincian 82 orang anak usia 12-17 tahun, 318 warga lanjut usia, 858 masyarakat umum, dan 542 warga kategori rentan.

Tinggalkan Balasan