ASN Humbahas Pesta Miras

Humbahas, Aparatur Sipil Negara (ASN) Humbang Hasudutan Sumatera Utara pesta minuman keras (miras). Dalam video yang beredar seorang ASN wanita tampak berjoged di atas kursi.

Video berdurasi 50 detik tersebut mempertontonkan kemeriahan pesta ulang tahun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Humbahas dimana para ASN terlihat bersenang senang dengan bebas menenteng minuman keras.

Dentuman musik dan balon balon suasana ulang tahun tersaji jelas dalam video tersebut. Ada seorang ASN yang menjadi pusat perhatian rekan rekannnya karena terlihat berjoged dengan happy dan menenteng minuman keras.

Para ASN yang terekam kamera tersebut masih menggunakan seragam ASN.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor menyatakan bahwa kejadian tersebut bukanlah sebuah pelanggaran displin ASN karena terjadi diluar jam kerja dan tidak berada di kompleks perkantoran.

Sedangkan pendapat berbeda dinyatakan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo kepada detik.com yang menyatakan pembina kepegawaian di wilayah tersebut harus memberikan sanksi karena perilaku tersebut mencoreng wibawa ASN dan melanggar etika seorang pelayan masyarakat.

Berikut ini adalah video ASN tersebut:

Dalam video tersebut terlihat bagaimana bebasnya para ASN meminum minuman keras. Sikap ASN tersebut banyak diprotes oleh berbagai kalangan terutama para pemerhati yang konsen kepada perilaku etik ASN.

YouTube player
Lowongan Kerja Simantab oleh Silverius Bangun
Latisha Babyshop oleh Silverius Bangun
Exit mobile version