Sambut Susanti, Ketua DPRD Singgung Ketertinggalan Pematangsiantar dari Daerah Lain

Simantab, Siantar – dr Susanti Dewayani resmi dilantik sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar. Ketua DPRD Timbul Lingga singgung banyaknya permasalahan yang berdampak pada kemajuan Pematangsiantar hingga tertinggal dari daerah lain.

“Kami dari DPRD Pematangsiantar tidak panjang lebar hanya menyampaikan bahwa kota ini perlu mendapat perhatian dan komitmen yang benar-benar serius. Kita sebenarnya sudah banyak tertinggal dari daerah-daerah lain dan harapan kami Ibu segera langsung inventarisir permasalahannya karena cukup kompleks,” kata Timbul di acara penyambutan Susanti di rumah dinas Wakil Walikota Pematangsiantar, Jalan Ksad, Selasa (22/2/2022).

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Susanti sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar terpilih periode 2022-2024 di Aula Tengku Riza Nurdin, Medan, pada Selasa (22/2). Pemenang Pilkada 2020 dilantik tanpa pasangannya Walikota Pematangsiantar terpilih Asner Silalahi, yang meninggal dunia sebelum pelantikan.

Timbul dalam kesempatan itu meyakinkan Susanti bahwa DPRD siap bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun Pematangsiantar ke arah lebih baik.

“Perlu kami sampaikan juga dalam forum ini bahwa DPRD Kota Pematangsiantar tidak memperhambat program-program dari Pemerintah Kota Pematangsiantar dan kami siap bersinergi untuk membangun dan memajukan kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat atas pelantikan serta mendoakan dokter spesialis anak itu diridhoi dan diberkati Tuhan dalam memimpin kota berslogan ‘Sapangambei Manoktok Hitei’.

Susanti Lanjutkan Perjuangan Asner

Penyambutan Susanti di rumah dinas Wakil Walikota Pematangsiantar dihadiri para tokoh agama dan masyarakat serta keluarga alm Asner Silalahi.

Dalam sambutannya Susanti mengutarakan rasa hormat terhadap keluarga Asner serta mengajak hadirin mendoakan alm Asner agar ditempatkan disisi Tuhan.

Saat pencalonan Pilkada 2020 ia bersama alm Asner memiliki visi -misi ‘Bangkit dan Maju’ untuk kemajuan Pematangsiantar. Perjuangan ini akan dilanjutkannya meski tak lagi bersama almarhum Asner.

“Kita akan sesegera mungkin untuk mewujudkan itu akan segera mungkin memperbaiki seluruh struktur yang memang diperlukan untuk perbaikan kedepannya. Pertama adalah yang berhubungan dengan layanan publik baik di bidang kesehatan karena kita tahu saat ini kita sedang dalam PPKM level 4,” ujarnya.

Selanjutnya terkait percepatan pelayanan birokrasi supaya lebih baik, perbaikan infrastruktur dan lain sebagainya serta UMKM yang langsung menyentuh hasrat dan kepentingan masyarakat.

Ia yakin momentun pelantikannya merupakan langkah awal memperjuangkan visi misi ‘Bangkit dan Maju’. “Saya yakin dengan komitmen kita bersama dengan rasa bersatu rasa memiliki Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini saya yakin kita dapat berjalan bersama-sama bergandengan bersama-sama di dalam keragaman budaya agama suku dan ras,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan