Pasca Banjir, Bupati Manggarai Tinjau Sejumlah Titik Rawan di Kecamatan Reok

Manggarai, Simantab. com – Bupati Manggarai, Heribertus G. L. Nabit meninjau lokasi banjir di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Bupati Manggarai bersama rombongannya tiba di Kecamatan Reok pada Senin, (28/02) sekitar pukul 11.00 Wita.

Bupati Hery memantau sejumlah daerah di aliran sungai Wae Pesi yang terletak di Batok, Desa Selama, Kecamatan Reok. Selain itu ia bersama rombongan langsung meninjau beberapa rumah warga yang dikabarkan ikut terendam banjir beberapa hari lalu. Disana, masyarakat yang terkena dampak banjir mendapatkan bantuan dari Bupati Manggarai.

Selanjutnya, Bupati Hery bersama rombongannya meninjau kondisi rumah warga di Wae Selung, Desa Selama, Kecamatan Reok yang diduga roboh akibat terkikis air karena berada persis di daerah aliran sungai.

Ia meminta kepada pemilik rumah agar tidak mendiami rumah tersebut dalam beberapa waktu ke depan sembari menunggu bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai.

Tak hanya di situ, Bupati Hery juga meninjau lokasi Terminal Reo dan tempat penjualan ikan (TPI) yang turut terendam banjir. Diketahui, TPI tersebut berada persis di pinggir aliran sungai Wae Pesi. Sempat dikabarkan bahwa dua unit perahu motor milik nelayan sekitar rusak akibat dihantam banjir.

Ia meminta Kepala Dinas PUPR untuk membenah kembali saluran air di terminal tersebut, serta drainase yang rusak di dalam wilayah Kota.

Warga dan nelayan diimbau agar tetap waspada dan segera pindah ke tempat yang lebih nyaman apabila terjadi hujan lebat.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir, Dandim 1612 Manggarai, Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten S.I.K, Asisten I Sekda Manggarai, Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat Reok.

Tinggalkan Balasan