Kadis Pendidikan Simalungun Mengaku Disandera

Simalungun, Kadis Pendidikan Simalungun Zocson Silalahi, M.Pd secara spontan mengaku disandera. Hal ini disampaikannya kepada mistar.id ketika jurnalis mistar mengkonfirmasi tentang pengadaan baju motif etnik yang menimbulkan kontroversi.

Dalam pemberitaan yang berjudul: “Kejari Simalungun Dalami Pengadaan Baju Batik” tanggal 20 Mei 2022 tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Zocson Silalahi, M.Pd memberikan konfirmasi dalam bahasa batak.
Hurang sehat pak, hira na disandra do hami nabodari sampai jam 12 malam asa dipaloas mulak. sukkun ma sekretaris,” demikian jawaban Kadis Dinas Pendikan Simalungun melalui pesan WA.
”Kurang sehak pak, seperti disandera kami tadi malam sampai jam 12 malam baru diperbolehkan pulang. Tanyalah sekretaris,”

Jawaban tersebut sekaligus menjawab pertanyaan dalam pemberitaan simantab sebelumnya yang mempertanyakan kebenaran kadis pendidikan Simalungun disandera oleh sekumpulan kontraktor yang merasa ditipu oleh sang kadis.
Penyanderaan sendiri diduga terjadi di Hotel Batavia Pematang Siantar pada tanggal 18 – 19 Mei 2022.

Terbaru beredar foto sang kepala dinas yang terbaring di Rumah Sakit Tentara Pematang Siantar dengan pakaian dinasnya. Namun tidak terdapat tindakan medis yang dilakukan di rumah sakit tersebut.

Tinggalkan Balasan