Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Andre Andika Sinaga Sidak Pelaksanaan Hasil RDP

Simalungun, Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Simalungun dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun yang diselenggarakan di Ruang Komisi IV DPRD Kabupaten Simalungun pada 25 Mei 2022 menghasilkan beberapa keputusan termasuk keputusan untuk menarik baju batik motif Simalungun dari peredaran dan juga menghentikan pembangunan gapura di sekolah sekolah se Kabupaten Simalungun.

Andre Andika Sinaga, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari Fraksi Demokrat melakukan kunjungan mendadak ke sekolah sekolah di Kabupaten Simalungun, Salah satu sekolah yang dikunjunginya adalah SMP Negeri 1 Gunung Malela.

Sekolah tersebut dipimpin oleh Donna Pandiangan yang merupakan istri dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun Zocson Silalahi.

Andre Andika Sinaga menyayangkan sikap sekolah tersebut yang masih secara aktif mensosialisasikan penggunaan batik motif Simalungun kepada siswa siswanya dan secara rutin mendistribusikan baju tersebut kepada siswa.

Andre Andika Sinaga kepada simantab menyatakan bahwa sikap Kepala Sekolah yang tidak mematuhi hasil Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Simalungun dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun ini akan menjadi catatannya dan akan mempertanyakannya ketika melaksanakan Rapat Kerja dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun.;

Saya akan segera mempertanyakan tindak lanjut RDP tersebut pada rapat rapat DPRD dengan eksekutif. Dinas Pendidikan harus secara aktif mensosialisasikan hasil keputusan RDP tersebut dan menjamin hasil RDP tersebut dijalankan oleh jajarannya.

Exit mobile version