Pria di Manggarai Timur Tewas Usai Menenggak Cairan Pestisida

Simantab.com –SJ (52) Seorang pria asal Kampung Deru, Desa Mokel, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur diduga bunuh diri dengan menenggak cairan pestisida pada Minggu (10/7/2022)

Sekretaris kecamatan Kota Komba Utara Hironimus Toi ketika dihubungi media ini mengatakan peristiwa tersebut mengagetkan pihak keluarga lantaran korban selama ini tak memiliki masalah apapun.

“Keluarga baru tahu pada pukul 17:00 Wita, setelah korban mulai muntah-muntah,” kata Hironimus Toi.

Lebih lanjut, Ia mengatakan dugaan SJ mengakhiri hidup dengan menenggak pestisida diketahui setelah pihak keluarga menemukan dua botol pestisida yang dia minum dan masih tersisah.

“Sempat mau dibawah ke puskesmas Mukun tapi nyawa korban tak tertolong,” imbuh Hiro.

Atas peristiwa yang menimpah SJ, pihak keluarga pun menerima peristiwa ini dan almarhum sudah dikebumikan pada hari ini.

Hironimus Toi menyayangkan tindakan yang dilakukan SJ lantaran dilakukan dengan cara tragis dan jauh dari prinsip-prinsip kemanusiaan.

Ia mengatakan seharusnya jika memiliki masalah dalam keluarga atau beban pribadi disampaikan sehingga tak mengambil jalan pintas.

“Saya sangat menyayangkan tindakan Jonas, semoga kejadian seperti ini tak terulang lagi di kecamatan Kota Komba Utara,” ujarnya.

Hironimus juga mengimbau warga untuk tidak memendam masalah atau beban pribadi, sehingga tidak menemui jalan buntu dalam mencari solusi dari setiap persoalan yang dihadapi.

“Intinya berbagi dengan orang lain itu penting, jangan suka memendam masalah siapa tahu ada teman, keluarga yang bisa memberi solusi, seberat apapun masalah yang kita hadapi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan