NTT  

Sekda Fansy Lantik 5 Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai

Ruteng,Simantab.Com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Jahang Fansy Aldus melantik dan mengambil sumpah jabatan 5 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai (Lingkup Pemkab Manggarai) (12/07/2022) bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Lima orang pejabat administrator yang dilantik yakni :

1. Paulus Ngambul, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, menggantikan Yakobus Banggut,

2. Maria Yasinta Aso, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kesmas di Dinas Kesehatan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika.

3. Taki Agustinus Hendrikus, dilantik menjadi Kabid Kesmas pada Dinas Kesehatan, menggantikan Maria Yasinta Aso,

4. Martinus Oman, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

5. Florensia Erni Seo, dilantik sebagai Kabid KB pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Manggarai.

Dalam pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kelima Pejabat administrator tersebut, Hadir sebagai saksi PNS yakni : Staf Ahli Bupati, Maksimus Gandur, dan Inspektur Daerah Kabupaten Manggarai, Dra. Fransiska Nuryani Ngarung, Sementara saksi Rohaniawan, Romo Gabriel Harim, Pr.

Dalam sambutannya, Sekda Fansy menegaskan, menapaki karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan sekedar mendapatkan jabatan tapi sebagai bentuk pertanggungjawaban moral kepada negara.

“Hal ini perlu saya tegaskan agar saudara-saudara bisa bekerja secara profesional dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Sekda Fansy

Khusus kepada para pejabat yang menduduki jabatan Sekretaris, Sekda Fansy meminta agar bisa menjadi motor penggerak pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Bangun komunikasi yang baik dalam organiasi serta jaga situasi kantor agar tetap kondusif,” kata Sekda Fansy

Kecuali itu lanjut Sekda Fansy menegaskan, para pejabat yang dilantik harus taat dan loyal kepada atasan langsung serta fokus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Jangan lagi ada Sekretaris serasa Kepala Badan atau Kepala Bidang serasa Kepala Bagian, atau Kepala Bidang rasa Sekretaris Dinas. Ini harus kita hindari, ” tegas Sekda Fansy.

Sekda Fansy juga mengajak para pejabat yang dilantik untuk selalu menjaga kekompakan internal dalam organisasi.

“Ciptakan suasana kerja yang harmonis baik dengan atasan maupun dengan staf yang ada ,” imbuhnya

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut para Assiten Sekda, para Kepala OPD serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan