Citayam Fashion Week Semakin Eksis, Kenapa?

Jakarta, Citayam Fashion Week semakin eksis. Setelah Gubernur DKI Anies Baswedan mengajak koleganya dari Uni Eropa berkunjung dan berinteraksi langsung, kemarin Presiden RI Ir, Joko Widodo nimbrung mengomentari Citayam Fashion Week.

Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi mendukung Citayam Fashion Week dan meminta semua pihak untuk memberikan dukungannya. Presiden berharap Citayam Fashion Week sebagai wadah ekspresi masyarakat diberikan fasilitasi dan sepanjang tidak melanggar aturan hendaknya diberikan ruang,

“Asal tidak melanggar aturan, kreasi seperti itu harus didukung. Ngapain mesti dilarang jika kreativitas itu hadir dari masyarakat”, Kata Presiden Jokowi.

Citayam Fashion Week merupakan ekspresi masyarakat seputaran DKI Jakarta. Anak anak muda dan gaul dari citayam, depok dan kawasan lain menggunakan kawasan Sudirman di DKI Jakarta sebagai tempat untuk menumpahkan ekpresinya.

Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa sebelum mendapat surat untuk menghentikan kegiatan tersebut maka Citayam Fashion Week dipersilahkan untuk terus berekspresi di wilayahnya.

Apa yang menarik dari Citayam Fashion Week ini? Akun twitter @belajarlagiHQ menyatakan beberapa hal yaitu:

  • Gaya Fashion

Dilihat dari gaya pakaian mereka street fashion. Fashion mereka yang berani tampil dengan street fashion di kawasan Sudirman yang merupakan kawasan perkantoran membuat mereka menjadi berbeda. SCBD adalah  wilayahnya karyawan dengan gaya berpakaian kantoran sehingga gaya berpakaian jalanan tersebut kemudian menjadi pusat perhatian.

  • Viral Karena Bonge dan Kurma

Berawal dari video bonge dan kurma makin banyak teman mereka yang datang dan kena “goal gradient effect”, FOMO pingin viral seperti mereka. Keunikan tingkah dan gaya mereka menjadi alasan video mereka viral. Apalagi umur mereka masih muda.

 

  • The Power Of Content

Setelah video tersebut viral, maka konten kreator lain juga ingin membuat konten konten menarik dari lokasi tersebut. Trend interview sebagai konten merupakan konten yang banyak digarap oleh konten kreator saat ini. Ketertarikan dari pembuat konten ini selaras dengan keinginan anak anak muda yang pingin ngeksis

Ketertarikan terhadap Citayam Fashion Week tidak hanya melanda para pengampu kebijakan. Para artispun terlihat tertarik untuk eksis di Citayam Fashion Week ini. Beberapa artis yang sudah menjajal catwalk Citayam Fashion Week, seperti:

  • Paula Verhoeven
  • Ivan Gunawan
  • Valerie dan Veronika
  • Lala

 

Tinggalkan Balasan