Hukum  

Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo Dicopot, Digantikan oleh Irjen Syahar Diantono

Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mencopot Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Mutasi tersebut berdasarkan telegram khusus Nomor: 1628/VIII/KEP/2022 yang diteken pada Kamis (4/8/2022) pasca konfrensi pers yang dilakukannya bersama Wakapolri dan pejabat utama Mabes Polri lainnya.

Dalam telegram tersebut, Kadiv Propam Mabes Polri irjen Pol Ferdy Sambo dimutasi menjadi perwira tinggi Yanma Polri. Posisinya kemudian digantikan oleh Irjen Pol Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kabareskrim Mabes Polri.

Selain itu pejabat pejabat utama Direktorat Divisi Profesi dan Pengamanan (Dirpropam) Mabes Polri juga turut dicopot dari jabatannya bersamaan dengan dicopotnya Irjen Pol Ferdy Sambo. Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Karo Paminal Divpropam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri dan Brigjen Pol Benny Ali, Karo Provos Divpropam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri.

Selain dari pejabat pejabat Divpropam Mabes Polri Kasat Reskrim Jakarta Selatan AKBP Ridwan Rheky Nellson Soplanit, juga dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dan Kanit I AKP Rifaizal Samual juga turut dicopot dari Jabatannya.

Kadiv Humas Mabes Polri irjen Dedi Prasetyo juga menyampaikan bahwa pada malam hari ini, Kamis (4/8/2022) Tim Khusus Mabes Polri menempatkan di tempat khusus 4 (empat) orang perwira menengah yang terdiri dari 3 (tiga) orang perwira menengah dari Polres Metro Jakarta Selatan dan 1 (satu) orang perwira menengah dari Polda Metro Jaya.

Penempatan 4 (empat) orang perwira menengah ini dalam tempat khusus sesuai dengan statement dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya yang menyatakan bahwa 4 orang personil kepolisian yang diduga sebagai pelaku menghambat penyidikan, mencopot dan atau menyembunyikan CCTV ditempatkan ditempat khusus untuk diperiksa lebih intensif oleh tim khusus mabes Polri sehingga kasus kematian Brigadir J menjadi terang benderang sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo..

Tinggalkan Balasan