Dunia  

Selamat Jalan Ratu Elizabeth

England, Ratu Elizabeth II resmi diumumkan meninggal dunia. Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usianya yang ke 96 tahun. Ratu Elizabeth II sendiri memerintah sebagai Ratu Inggris selama 75 tahun. Ratu Elizabeth berhasil menuntaskan janjinya kepada rakyat Inggris pada ulang tahunnya yang ke 21.

“Saya menyatakan dihadapan anda semua, seluruh hidup saya baik panjang maupun pendek akan dikhususkan untuk pengabdian anda dan pengabdian bagi keluarga besar kaisar tempat kita berasal”.

Ratu Inggris meninggal di Kastil Barmoral di Skotlandia. Ratu Inggris ini telah naik tahta selama 7 dekade setelah menggantikan sang ayah Raja George VI.

Pasca meninggalnya Ratu Elizabeth maka Pangeran Charles akan segera naik tahta dan menjadi Raja Inggris berikutnya.

Sebelumnya, dilansir BBC, Kamis (8/9/2022), kesehatan Ratu Elizabeth II dinyatakan memburuk sejak pagi hari ini, waktu setempat.

“Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu prihatin dengan kesehatan Yang Mulia dan telah merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis,” kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

Ratu Elizabeth II yang berusia 96 tahun, adalah penguasa Inggris terlama dan pemimpin monarki tertua di dunia. Istana sempat mengonfirmasi bahwa dia menderita “gangguan mobilitas episodik” sejak akhir tahun lalu.

Istana Buckingham Inggris ramai dikunjungi oleh masyarakat Inggris pasca pengumuman oleh istana tentang meninggalnya ratu Elizabeth.

Exit mobile version