Mayat Pria Tua Ditemukan Tewas di Bebatuan Sungai Bah Bolon

Simantab – Mayat seorang pria tua ditemukan tak bernyawa di bebatuan Sungai Bah Bolon, persis di depan Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Jumat (23/9/2022) pagi.

Informasi dihimpun, korban diketahui bernama Thamrin Siahaan, 67 tahun, warga Jalan Namuronda atas, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Banuara Manurung menjelaskan korban diduga tergelincir di bebatuan sungai usai mengalami sesak nafas yang berujung kematian.

“Dari hasil keterangan yang kita peroleh dari pihak keluarga terkait adanya rekam medis perjalanan penyakit jenazah disebutkan bahwa adanya penyakit asma dan TB Paru. Saat ini dapat diambil kesimpulan sementara bahwa dinyatakan korban mengalami sudden dead (mati mendadak),” ujarnya.

Temuan jasad korban bermula dari laporan masyarakat sekitar kepada kepolisian. Polisi lalu tiba di lokasi dan melakukan olah TKP, sebelum mengevakuasi jasad ke RSU Djasamen Saragih.

“Keterangan keluarga menyebut korban pamit keluar rumah untuk olahraga pagi,” sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan luar tim forensik RSU Diasamen Saragih terdapat luka di dagu, bibir, dada serta keluarnya darah dari telinga dan mulut korban. Kondisi ini menurut polisi dipicu benturan bebatuan sungai serta riwayat penyakit diidap korban.

Polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian serta pihak keluarga korban.

“Atas permintaan dari pihak keluarga korban agar mayat korban tidak dilakukan otopsi, sehingga mayat tersebut diserahkan kepada keluarganya,” ujar Kasat.

Tinggalkan Balasan