Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman Hujan Hujanan Amankan Demo di DPRD

DAIRI – Puluhan massa dari Aliansi Rakyat dan Mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Dairi Selasa (27/09/2022).

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, turun langsung mengamankan jalannya aksi unjuk  rasa tersebut. Kapolres Dairi menghimbau agar massa menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan berorasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Massa yang sudah mulai melakukan aksi dorong kepada petugas pengamanan di gedung DPRD tersebut, Kapolres mengingatkannya secara persuasif untuk menyampaikan aspirasinya dengan tertib. Dan mencegah kericuhan yang mungkin terjadi karena tidak tersalurnya aspirasinya, Kapolres melakukan mediasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Dairi.

Melalui mediasi yang dilakukan langsung oleh Kapolres dalam suasana hujan deras tersebut akhirnya Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani menerima demonstran dan mendengarkan tuntutan masyarakat tersebut.

Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Dairi didampingi oleh Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM ini berhasil meredakan situasi. Orator dari massa tersebut menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada DPRD Dairi.

Massa yang mendatangi DPRD tersebut berasal dari masyarakat Kabupaten Dairi yang mendesak DPRD Dairi untuk segera mengesahkan APBD P Kabupaten Dairi tahun 2021 yang sudah diajukan oleh eksekutif beberapa waktu lalu namun selalu molor untuk disahkan oleh DPRD Kabupaten Dairi.

Dalam orasinya, massa mendesak DPRD Dairi untuk tidak mengulur ulur waktu pengesahan APBD P yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi yang hujan hujanan mengamankan demonstrasi tersebut menjadi tontonan dari masyarakat dan menimbulkan simpati dari demonstran sendiri sehingga akhirnya demonstran menurunkan tensi dan saling mengingatkan untuk kondusif.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman Melalui Kasi Humas Iptu Donni Saleh mengatakan: Kapolres Dairi datang langsung ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk memimpin pengamanan demonstrasi tersebut.

” Iya bener, Bapak Kapolres tadi langsung turun di aksi tersebut, “ujarnya kepada Wartawan.

Sikap antisipatif dan aspiratif dari Kapolres Dairi ini sendiri banyak diapresiasi sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Dairi dapat selalu terjaga.

Exit mobile version