Dijamu Gubsu, Jeka Saragih Bahas Jalan Rusak di Simalungun

Medan, Jeka Saragih, putra Simalungun yang telah berhasil mencapai Final Road to UFC dunia, dijamu oleh Gubernur Sumatara Utara, Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur, Senin, (31/1/2022).

Jeka Saragih berhasil mencapai final setelah mengalahkan Ki Won Bin, semifinalis Road to UFC asal Korea Selatan. Pertandingan semi final road to UfC yang diselenggarakan di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, Minggu, (23/10/2022).

Sekembali dari Uni Emirate Arab, Jeka Saragih mampir sebentar di Jakarta untuk bersilaturahmi dengan Komunitas Patunggung Simalungun, pimpina  Elisben Purba, dkk karena komunitas ini adalah salah satu pendukung utama dalam kemajuan karir Jeka Saragih sebagai atlet MMA.

Setelah selesai menjalin silaturahmi di Jakarta, Jeka Saragih kembali ke Kota Medan dan mendarat di Bandara Kuala Namo, Deli Serdang, Senin, (31/10/2022), Pukul 11.30 WIB.

Jeka Saragih disambut oleh komunitas penggemar MMA di terminal kedatangan KNIA. Dari bandara KNIA, Jeka dan rombongan langsung menuju ke rumah dinas Gubernur.

Ada yang unik dalam pertemuan di rumah dinas Gubernur, ketika diminta untuk menyampaikan permohonannya, Jeka Saragih mengungkapkan kepada Gubsu Edy Rahmayadi tentang jalan rusak di kampungnya.

Bapak Gubernur saya harap kesediaan Bapak untuk mengaspal jalan menuju kampungku. Kira kira panjangnya 20 KM. Jalan rusak di kampungku tersebut menghambat anak sekolah dan masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya. (Jeka Saragih)

Keluhan tersebut langsung direspon oleh Gubernur Sumatera Utara dan menyanggupinya. Gubernur langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pempropsu untuk menindaklanjutinya.

Langsung kau aspal jalan rusak dikampung Jeka ini ya pak kadis, Kata Gubsu Edy Rahmayadi memberikan instruksi.

Untuk babak Final Road to UFC, Jeka Saragih akan menghadapi Anshrul Jabli dari India. Namun UFC belum memberikan konfirmasi jadwal babak final yang direncanakan.

Tinggalkan Balasan