Gubernur Edy Rahmayadi Puji Sosok Jeka Saragih

Medan, Keberhasilan Jeka Saragih menembus babak Finas Road to UFC membuat bangga Indonesia. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meluangkan waktu secara khusus untuk menjamu Jeka Saragih di rumah dinasnya, Senin (31/10/2022). Pada pertemuan tersebut, Gubsu dibuat kagum oleh Jeka.

Gubernur Edy Rahmayadi bangga dan kagum kepada Jeka tidak hanya karena prestasi yang ditorehkannya tetapi sikap dan pribadi Jeka yang mengutamakan kepentingan masyarakat umum terutama kepedulian kepada kampung halamannya.

Dalam akun instagram @edy_rahmayadi, Gubernur bercerita tentang pertemuannya dengan Jeka Saragih tersebut. Gubernur sangat salut karena Jeka ternyata sangat peduli kepada kampung halamannya. Dan dalam pertemuan tersebut Jeka tidak ada menyampaikan permohonan pribadi kepada Gubernur tetapi memperjuangkan jalanan rusak di Kabupaten Simalungun. Gubernur tentu saja salut terhadap kecintaan Jeka kepada tanah Simalungun.

Saat menyambut atlet MMA asal Sumut, @jekasaragih di Rumah Dinas hari ini, jujur saja saya salut melihat kecintaannya pada kampung halaman. Dia tidak hanya membawa harum nama Sumut dan Indonesia di ajang Road to UFC hingga berhasil lolos ke babak Final.

Tapi dengan pencapaian sejauh itu, dia masih ingat dan peduli sama kampung halamannya, Kabupaten Simalungun. Pas ketemu inilah, dia sampaikan aspirasinya agar jalan-jalan di Simalungun diperbaiki. Ketika dia sampaikan aspirasinya, terlihat begitu cintanya dia sama kampung halamannya…

(Gubernur Sumatara Utara, Edy Rahmayadi – ig @edy_rahmayadi).

Dan tentu saja, curahan hati dari Jeka Saragih yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan Sumatera Utara ini disanggupi oleh Gubernur Sumatera Utara. Gubernur langsung memerintahkan Kepala DInas Bina Marga Bina Konstruksi Pempropsu untuk menindaklanjuti permohonan Jeka tersebut.

Gubernur dalam postingan yang sama juga menyampaikan bahwa Pempropsu sedang melaksanakan perbaikan jalan jalan rusak se Sumatera Utara sepanjang 450 Km. Proses pengerjaan proyek tersebar di seluruh kabupaten / kota se Sumatera Utara. Pengerjaan dengan sistem Multi Years Contract tersebut menghabiskan anggaran 2,7 Triliun.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berpesan kepada generasi muda Sumatera Utara untuk meneladani sikap Jeka Saragih. Sikap kepedulian akan kampung halaman haruslah menjadi prioritas bagi generasi muda.

Sejauhmanapun kita melangkah tetaplah ingat sama kampung halaman kita. Berikan kepedulian dan kontribusi kita. Dan hal tersebut saya lihat ada pada sosok Jeka.

(Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi)

Keberhasilannya mengalahkan atlet UFC dari Korea Selatan, Ki Won Bin memastikan atlet asal Simalungun ini menantang Anshrul Jabli, atlet MMA dari India.

Jeka Saragih adalah atlet pertama asal Indonesia yang berhasil menembus babak final Road to UFC. Jika berhasil memenangi ajang tersebut maka Jeka Saragih akan senantiasa tampil di pertandingan yang digelar UFC.

 

Tinggalkan Balasan