Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Jokowi Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia

Simantab, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Pelataran Patung Soekarno yang bediri di Kompleks Kantor Kementerian Pertahanan pada hari, Selasa (9/11/2021).

Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam ini merupakan suatu karya monumental untuk terus mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bung Karno pernah menyatakan warisi apinya, jangan warisi abunya, warisi semangat yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaan dan semangat untuk membangun Indonesia maju,” jelas Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Sebelumnya dalam laporannya, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia menyatakan: “Api tidak pernah padam sebagai simbol dari semangat, harapan, keberanian dan gairah bangsa Indonesia untuk senantiasa mencintai Tanah Air.

Sikap rela berkorban demi tegaknya kedaulatan NKRI, serta semangat untuk terus membangun bangsa dan negara, demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945”, tegas Menhan Prabowo.

Baca Juga:

Kemendikbudristek Selenggarakan Festival Musik Tradisional Indonesia Di Danau Toba

Nadiem Makarim: Tingkat Keindahan Budaya Danau Toba Sama Dengan Keindahan Alamnya

Perumahan Mirip Dongeng di China

Desa Chengzi Sudah Ditetapkan Sebagai Desa Budaya Yang Harus Dilestarikan

Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam ini ditempatkan persis didepan tugu Soekarno yang menunggang kuda.

Peresmian tugu ini dilangsungkan dengan upacara kebangsaan dan setelah prosesi pemeriksaan barisan keamanan, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan kepada patung Soekarno yang sedang menunggang kuda.

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi