Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Pertamina Regional Sumbagut Tambah Dua Pertashop di Sumbar

Pengendara motor mengisi BBM di Pertashop Sumbar yang baru disediakan oleh PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut.

Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali menambah dua Pertashop di Sumatera Barat (Sumbar).

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, pihaknya telah membangun dua Pertashop di kecamatan yang belum ada SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Meski pun ada, SPBU terdekat minimal berjarak 10 kilometer.

“Pertashop tersebut menyediakan BBM berkualitas berupa Pertamax sehingga  konsumen bisa membeli bahan bakar lebih dekat dan cepat, mengingat SPBU terdekat berjarak beberapa kilometer dari desa,” kata pria yang akrab disapa Taufik, Jumat (23/7/2021).

Dua Pertashop tersebut, sambung Taufik, yakni Pertashop 1P25385 di Jalan Raya Sipora Nagari/Desa Goosoinan, Sipora Utara dan Pertashop 1P25386 di Jalan Raya Sipora Selatan Nagari Sauereinuk, Sipora Selatan.

“Saat ini sedang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka tidak ada peresmian Pertashop. Jadi langsung pelayanan saja. Pertashop saat ini buka dari pukul 06.00-22.00 WIB mengingat adanya keterbatasan aktivitas PPKM,” terangnya.

Baca Juga:

Pasar Ikan Tanjung Tiram Diresmikan Sebagai Pasar Tertib Ukur

Alat Ukur Berstandart Nasional Untuk Nelayan Akan Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Kepada Nelayan Batu Bara

Hinca IP Panjaitan Gagas Komunitas Ekonomi Baru di Simalungun

Komunitas Ekonomi Berbasis Pohon Aren Untuk Menjaga Kelestarian Bah Bolon

Curhat Pelaku UMKM Diperiksa Polisi

Diperiksa Polisi Karena Kemas Kopi

Taufik berharap, dengan hadirnya Pertashop tersebut bisa menjadi semangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. “Semoga dengan adanya Pertashop ini semakin mengembangkan ekonomi masyarakat pedesaan,” katanya.

Sedangkan, Ewintius, konsumen yang mengisi BBM di Pertashop mengatakan, ia bersama masyarakat sekitar merasa sangat terbantu dengan hadirnya Pertashop di Desa Goosoinan ini.

“Dulu susah dapat BBM, harga BBM juga enggak tentu karena kita beli dari pengecer. Tapi sekarang karena sudah ada Pertashop, kita sangat senang dan berterima kasih, harga BBM lebih terjangkau dan jaraknya tidak lagi jauh sehingga kita sangat terbantu,” pungkasnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi