Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Curhat Pelaku UMKM Diperiksa Polisi

Diperiksa Polisi Karena Kemas Kopi

Simantab, Online – Pandemi telah membuka cakrawala bagi Usaha Menengah Kecil dan Mikro. Dunia usaha berusaha memanfaatkan celah bisnis yang terjadi sehubungan dengan kebijakan pemerintah melakukan PPKM. 

Dunia usaha melakukan langkah langkah yang memungkinkan bisnis tetap berjalan. Jika selama ini menjual cabe di pasar sehubungan dengan PPKM, dunia usaha kecil kecilan ini mengkemas cabe kedalam kemasan dan memberinya label. Begitu juga dengan pengusaha kopi dan usaha usaha lainnya.

Tapi ketidaktahuan akan peraturan dan prosedur perijinan membuat beberapa UMKM berurusan dengan aparat kepolisian. Hal ini dicurhatkan oleh netizen di istagram yang kemudian dibagikan ke twitter melalui akun @astridmokoginta.

Baca Juga:

Pasar Ikan Tanjung Tiram Diresmikan Sebagai Pasar Tertib Ukur

Alat Ukur Berstandart Nasional Untuk Nelayan Akan Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Kepada Nelayan Batu Bara

Hinca IP Panjaitan Gagas Komunitas Ekonomi Baru di Simalungun

Komunitas Ekonomi Berbasis Pohon Aren Untuk Menjaga Kelestarian Bah Bolon

Dan tentu saja, netizen berharap pemerintah memberi jaminan kreativitas dunia usaha harus dijamin dan sebisa mungkin dihindarkan dari dampak kemungkinan dipidana.

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi