Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Colt Diesel Tabrak Honda, Seorang Mahasiswa di Siantar Sekarat

Siantar – Aditya Yarman Saragih (20), sekarat setelah sepeda motor Honda Vario BK 6442 MBE miliknya tabrakan dengan truk Colt Diesel BK 9409 EO yang dikemudikan Sabri Nasution (31) pada Minggu (11/4/2021) dini hari.

Kejadian berlangsung dekat  SMP Negeri 4, Jalan Kartini simpang Jalan MH Sitorus, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar.

Lima belas menit setelah tabrakan, peristiwa baru dilaporkan warga kepada petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pematangsiantar.

Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Muhammad Hasan pada Minggu siang membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya, tadi pagi kejadiannya. Kini sudah kami tangani dan barang bukti juga sudah kami amankan,” ujarnya lewat sambungan telepon seluler.

BACA JUGA

Mau Puasa, Warga Siantar Dilarang Main Petasan dan Balapan Liar

Disuruh Kupas Nanas, Wanita Ini Malah Bunuh Istri Eks Pejabat Siantar 

Dijelaskan, meski kejadian tak menghilangkan nyawa, Aditya Yarman Saragih yang merupakan seorang mahasiswa, sekarat pascakejadian. Sedangkan rekan yang diboncengnya, Gabriel Hutagalung hanya luka ringan.

“Aditya warga Jalan Rajawali, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, luka serius. Dia masih tak sadarkan diri, akibat banyak darah yang keluar pascatabrakan. Saat ini pun masih dirawat di Rumah Sakit Vita Insani,” ujar tukas Kasat.

Pengemudi truk Sabri Nasution, warga Desa Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, tidak mengalami luka. Dia menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Sebelum kejadian, truk datang dari arah Jalan MH Sitorus. Bermaksud belok ke kanan jurusannya, yakni memasuki Jalan Kartini menuju Jalan Sudirman. 

Sementara, Honda Vario yang dikendarai Aditya Yarman Saragih datang dari arah Jalan Sudirman melaju lurus di jalan. Dia bermaksud menuju Jalan Rajamin Purba. Terjadinya kecelakaan kataKasat, akibat kelalaian pengemudi truk.

“Jadi, pada saat mengemudikan truknya di persimpangan dan mau berbelok ke arah kanan, pengemudi truk tidak mengamati situasi lalu lintas terlebih dulu. Bahkan tidak memperhatikan pengemudi Honda Vario, sehingga terjadi tabrakan,” jelasnya. (Yud)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi